Bisnis Aksesoris Mobil Mulai Bangkit, Royal Variasi Beri Tips

  • Whatsapp
Rizki Taufani, Owner Royal Variasi Mobil.

SURABAYA, beritalima.com | Setelah terpuruk di masa Pandemi Covid-19, usaha variasi mobil kini mulai menggeliat. Order untuk pemasangan accessories kendaraan mulai berdatangan.

Hal tersebut diungkapkan Rizki Taufani, Owner Royal Variasi Mobil. Pria yang memulai usaha variasi mobil sejak 2008 ini mengaku merugi hingga ratusan juta rupiah sepanjang masa pandemi.

“Namun, kini, meski masih Pandemi, sejak awal Juni sudah mulai ramai,” ujarnya gembira, saat ditemui di bengkelnya, di Jalan Tenggilis Lama IVB No.34 Surabaya, Sabtu (19/6/2021) sore.

Di Surabaya, bahkan di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur, Royal Variasi memang banyak disebut oleh kalangan masyarakat yang suka mempercantik dus membuat nyaman mobilnya.

“Kami selalu menggunakan produk-produk bermerk dan bekualitas, di samping memberi garansi,” kata Rizki saat ditanya kiatnya. Selain itu, dia mengaku puas jika pengguna jasanya merasa puas.

Untuk itu, selain memiliki 4 karyawan tetap, ada 25 tenaga panggilan yang terlatih dan pengalaman dalam pengerjaan pemasangan kaca film, peredam suara, audio mobil, bekleed jok, bemper, anti karat, head lamp stop lamp, dan salon mobil.

Komitmen itulah yang membuat Royal Variasi terus berkembang, hingga memiliki cabang di Surabaya Pakal, di Kediri dan Bojonegoro, serta banyak menerima layanan pengerjaan di tempat atau rumah pengguna jasa sampai Denpasar dan Tabanan, Bali.

“Garapan kami justru banyak dari online, 80 persen dari panggilan dan 20 persen datang langsung di bengkel,” terang Rizki dengan didampingi adiknya, Nurul Aini, yang aktif di bagian penerimaan pesanan.

Disebutkan, Royal Variasi Mobil selalu menggunakan aksesoris yang branded. Untuk kaca film, Royal Variasi Mobil menggunakan merk-merk ternama di papan kelas international seperti Solargard Premium Black Phantom, Llumar Stratos dan Llumar Super Black, 3m crystalline, 3m black beauty dan 3m black chrome.

“Memilih kaca film harus jeli, dan yang paling terpenting adalah kwalitas merk branded yang efektif tolak uv dan teduh saat berkendara,” tandasnya.

Untuk Head Lamp dan Stop Lamp, Rizki mengatakan, Head Lamp Angel eyes dan Stop lamp Led bukan lagi sekedar pencahayaan semata, tetapi juga memperlihatkan kelas.

Kemudian untuk peredam suara mobil, Rizki menyarankan memasang peredam suara merk Automat atau merk Element dengan ketebalan 2mm atau 3mm di bagian plafon, full lantai ujung depan kopling sampai ujung plat lantai belakang, pintu-pintu dan lambung atas ban belakang, sehingga dapat meredam suara hingga 70%.

Berikutnya untuk perubahan jok, dapat dilakukan dengan dua cara, yakni memasang pelapis jok (cover seat) atau menggantinya dengan kulit jok yang permanen semi bekleed ataupun bekleed jok.

Untuk kecantikan mobil bisa memilih paket hemat salon mobil 3 tahap, kebersihan interior, kebersihan mesin dan kebersihan exterior adalah poles body dengan bahan 3m liquid wax, pasta wax dan compund untuk menghilangkan baret tipis-tipis pada mobil. Adapun poles kaca untuk hilangkan baret dan hilangkan jamur untuk perawatan di musim hujan.

Untuk anti karat, menurut Rizki, ini justru wajib dilakukan supaya mobil awet dan tidak berkarat. “Mobil seharusnya dianti karat lagi biar kwalitas plat besi tahan lama,” ujar pria umur 35 tahun ini.

Tidak hanya itu, Royal Variasi Mobil juga siap melayani pemasangan bemper depan dan belakang, sehingga mobil tampak jauh lebih keren, di samping melindungi body mobil. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait