BKKBN Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Program Percepatan Penurunan Stunting di Touna

  • Whatsapp

AMPANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah gelar kegiatan forum koordinasi program Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di ruang Rapat Kantor Bupati Senin (3/4/23).

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, terima kasih, serta apresiasi kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajarannya, karena telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kabupaten Tojo Una-Una dengan menyelenggarakan kegiatan ini,”ucap Wabup Touna.

Menurut Wabup, persoalan stunting adalah persoalan nasional yang merepresentasikan rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM). Karena SDM adalah sasaran sekaligus pelaku pembangunan, seperti yang telah ditetapkan dalam visi dan misi Kabupaten Tojo Una-Una, sehingga perlu dukungan dan peran serta semua unsur untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Perhatian Pemerintah terhadap masalah percepatan penurunan stunting menjadi salah satu prioritas. Stunting menjadi permasalahan yang harus dihadapi dan ditanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak, pemerintah, pengusaha swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang paling berperan adalah di mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat,”jelasnya.

Wabup juga katakan bahwa secara sistem dan regulasi Pemerintah Daerah telah menetapkan peraturan dan menetapkan tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten.

“Saya menekankan kepada kita semua semua yang hadir disni untuk melakukan rencana aksi yang telah di tetapkan sesuai peran tugas dan fungsi masing-masing dengan melakukan sinergitas dan kolaborasi, sehingga di harapkan terjadi penurunan angka stunting yang signifikan,”tegasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny Calveny Sariton, S.Sos.,M.M, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tojo Una-Una Dra. Jafanet Alfari, M.A.P, Asisten Perekonomian dan pembangunan Setdakab Tojo Una-Una Nawatsara Panjili, S.E.,M.Si, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait beserta Pejabat dan Tim Percepatan Penanganan Stunting Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait