BKMT Tinggimoncong Gelar Acara Silaturahmi di Permandian Sileo Gowa

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Takdir Naba
Anggota BPD Desa Panciro

GOWA. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kec. Tinggimoncong melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan beberapa Anggota Majelis Taklim di Permandian Sileo Gowa, Rabu (15/12)

Menurut sekretaris BKMT Kec. Tinggimoncong – Wahidah Yusuf, salah satu alasan memilih permandian Sileo sebagai tempat kegiatan silaturahmi adalah pilihan menu makanan yang beragam dan ikan patin yang sangat khas membuat teman-teman penasaran untuk mencobanya.

Tidak hanya sekedar silaturahmi tetapi dalam kegiatan silaturahmi ini BKMT mengadakan lomba Zikir dan shalawat dengan memberikan hadiah kepada para pemenangnya.

“Untuk agenda kedepan BKMT Kec. Tinggimincong akan menyiapkan kegiatan dalam peringatan lomba hari ibu seperti baca puisi, busana muslim dan lomba shalawat.” tambahnya.

Kegiatan silaturahmi ini di hadiri beberapa kelompok Majelis Taklim (MT), diantaranya :
– MT. Nurul Tarbiyah
– MT. Haqqul Yaqin
– MT. An-Nur
– MT. Silaturrahim
– MT. KKB( Kerukunan Keluarga Bugis)

Ketua BKTM Kec. Tinggimoncong – Hiswa Hamza kepada media mengatakan yang latar belakang kegiatan silaturahmi ini adalah untuk kegiatan refresing dan liburan di akhir tahun.

BKMT mencakup semua kelompok majelis taklim, tetapi yang aktif akhir-akhir ini hanya kelurahan Malino saja

“Kita sangat butuh dengan kegiatan keagamaan untuk menjadikan masyarakat yang lebih beriman dan bertaqwa”, Tuturnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Gowa ini menambahkan bersama BKMT akan mengaktifkan semua kelompok majelis taklim baik di Desa dan Kelurahan untuk bisa mengikuti program dari pengurus.

Untuk saat ini baru 12 kelompok Majelis taklim dengan total anggota sekitar 200 orang

Salah satu peserta silaturahmi – Hasriani Dg. Lumu mengatakan sangat senang dan bahagia bisa menjalin silaturahmi dengan BKMT se Kec. Tinggimoncong

“Ini adalah moment yang sangat langkah dimana dengan berbagai kesibukan dan pekerjaan masing-masing tetapi masih bisa menyempatkan diri untuk berkumpul dan bersilaturahmi,” Tutur Dg Lumu Ketua Kelompok Senam Lansia dan Pra lansia Paraikatte Kec. Tinggimoncong.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait