BPJamsostek Bojonegoro Sosialisasi Manfaat Program dan Rekrut Agen Perisai

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bojonegoro melakukan sosialisasi manfaat program kepada calon agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai), Kamis (12/11/2020).

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto, mengatakan, sosialisasi sekaligus rekrutmen ini bertujuan untuk mengoptimalkan akuisisi kepesertaan BPJamsostek Cabang Bojonegoro oleh agen Perisai.

Dolik menjelaskan, tugas agen Perisai adalah melaksanakan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, meningkatkan cakupan kepesertaan kepada pekerja baik Penerima Upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU), dan melakukan kegiatan pengelolaan peserta. Oleh karena itu, BPJamsostek akan terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan kepada agen Perisai ini.

Dalam kegiatan ini BPJamsostek Cabang Bojonegoro merekrut 10 agen Perisai baru, 6 dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Delta Surya Purnama dan 4 dari sektor informal atau BPU. Sebelumnya BPJamsostek Cabang Bojonegoro sudah memiliki 10 agen Perisai, 3 dari Kantor Perisai PPDI, LMDH dan PKH di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Sebagai agen Perisai harus mampu untuk melakukan akuisisi, sosialisasi, edukasi serta memberikan informasi terkait manfaat dan prosedur klaim,” ujar Dolik.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPJamsostek Cabang Bojonegoro dengan KSP Delta Surya Purnama.

Dikatakannya, jumlah peserta BPJamsostek Cabang Bojonegoro saat ini sebanyak 2.786 perusahaan aktif dengan tenaga kerja aktif 42.940 pekerja.

“Harapan kami dengan bertambahnya agen Perisai dari berbagai latar belakang yang berbeda ini mereka dapat masuk ke seluruh lapisan masyarakat pekerja, sehingga seluruh pekerja mendapatkan perindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Dolik. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto, bersama pengurus KSP Delta Surya Purnama usai menandatangani PKS, Kamis (12/11/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait