BPJAMSOSTEK Sidoarjo Buka Konter Layanan di Mini MPP Sukodono

  • Whatsapp
Kepala BPJAMSOSTEK Sidoarjo, Muhyidin, di acara pembukaan konter layanan di Mini MPP Sukodono, Rabu (22/4/2020)

SIDOARJO, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Sidoarjo, disamping terus meningkatkan pelayanan dan kemudahan serta manfaat program, juga kian mendekatkan diri pada masyarakat.

Kian mendekatkan diri pada masyarakat ini dibuktikan BPJAMSOSTEK Sidoarjo dengan membuka konter pelayanan di Mini Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukodono, Sidoarjo. Konter pelayanan ini sudah dioperasionalkan setelah secara resmi dibuka Asisten III Bidang Bidang Adminstrasi Umum Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Sri Witarsih, Rabu (22/4/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Sidoarjo, Muhyidin, dalam acara peresmian pengoperasian konter pelayanan di Mini MPP di Kecamatan Sukodono ini mengatakan, dengan penambahan kanal pelayanan melalui pelayanan satu pintu ini badan usaha atau perusahaan baru dapat langsung dilayani dan terdaftar dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Dia juga menambahkan, pelayanan di konter pelayanan ini tidak hanya menerima pendaftaran, tapi juga melayani klaim. Menurutnya, ini juga sebagai bentuk komitmen BPJAMSOSTEK Sidoarjo untuk memberikan pelayanan yang terbak bagi peserta di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami siap melayani peserta yang langsung datang di Mini MPP mulai dari pendaftaran sampai klaim. Perusahaan bisa langsung terdaftar di program kami, dan ini wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta,” tandas Muhyidin.

Muhyidin menegaskan, dibukanya konter pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo di Mini MPP Sukodono ini merupakan bagian dari percepatan dan perluasan kepesertaan.

“Selain memudahkan pendaftaran dan proses klaim, adanya konter layanan di MPP ini juga bertujuan meningkatkan jangkauan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sehingga seluruh pekerja dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK,” kata Muhyidin.

“Kami berharap ini segera dimanfaatkan pemberi kerja maupun para pekerja untuk segera mendapatkan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Muhyidin.

Sri Witarsih dalam sambutannya mengatakan, selain Mini MPP di Sukodono ini masih ada dua Mini MPP lagi yang akan dibuka guna memudahkan masyarakat Sidoarjo dalam proses pelayanan.

“Akan ada dua lagi yang dibuka nanti, yakni di Waru dan di Tulangan, yang tujuannya memudahkan masyarakat untuk proses pelayanan,” ujar Sri Witarsih. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait