beritalima.com

BUBARNENO: BUgar BAReng New Normal

  • Whatsapp

beritalima.com | Memasuki masa new normal bukan hal mudah untuk, kita yang selama berbulan-bulan terdampak pandemi. Apalagi untuk mengadakan sebuah program atau event juga mengalami banyak perubahan. Yang semua dilaksanakan secara virtual. Namun hal ini bisa diatasi oleh mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi,FISIP,Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Nabila Khansa Rofifah biasa dipanggil Khansa, mahasiswi ini sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di Jalan Klampis Anom RT 07 RW 05  Perumahan Wisma Mukti Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya.

 

Gambar 1.1 Balai RW 05 Perumahan Wisma Mukti Kec. Sukolilo Kota Surabaya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini bukan yang lumrah pada umumnya. Mahasiswi kali ini dialihkan kepada pengabdian yang dilakukan di sekitar lingkungan rumah bisa setingkat Rukun Tetangga (RT). Demikian keputusan yang diambil pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Ibu Dewi Sri Andika Rusmana, S.I.Kom.,M.Med.Kom, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini mengingat pandemi yang baru saja beralih pada masa new normal.

Keputusan ini tidak membuat semangat mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2017 ini patah arang. Dia mengusulkan untuk melakukan senam praktis di rumah dengan menggunakan barang yang ada di dalam rumah. BUBARNENO ( BUgar BAReng New Normal) adalah program yang akan dilakukan mahasiswi ini di lingkungan jalan Klampis Anom RT 07 RW 05 Perumahan Wisma Mukti Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Program ini juga bekerjasama dengan  seorang Fitness Personal Trainer yaitu Meyrina Luckyta Aditia a.k.a Mbak Mey.

Beberapa Kegiatan BUBARNENO bersama Warga RT 07 RW 05 Perumahan Wisma Mukti Kec. Sukolilo Kota Surabaya
Untuk melakukan senam praktis ini, pertama yang perlu warga siapkan adalah  piring plastik, botol plastik, gelas plastik dan ubin rumah warga. Dari keempat barang diatas warga bisa acak, memilih yang mana akan digunakan sebagai media senam. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum senam untuk mengurangi adanya cidera atau kram ketika senam nanti. Pastikan warga menggunakan pakaian yang santai dan nyaman. Untuk lebih lanjut bisa melihat teknis senam praktis ini pada gambar dibawah ini.

beritalima.com

 

Dengan adanya kegiatan ini, khansa berharap bahwa warga jalan Klampis Anom RT 07 RW 05 Perumahan Klampis Anom Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya dapat memanfaatkanya untuk meregangkan otot yang kaku akibat terlalu lama Work From Home (WFH) selama masa pandemic berlangsung. Hal ini juga disetujui oleh Bapak Joko Prasetio selaku Ketua RT 07 bahwasanya kegiatan ini bisa memberikan arah baru bagi warga RT 07 agar senantiasa bugar di masa new normal ini.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait