Bukber Wabup Irwan, Menikmati Nasi Bungkus dan Kolek Khas Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bondowoso mengadakan buka bersama (Bukber) dengan para pejabat teras yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso pada Selasa (20/04).

Acara Bukber kali dikemas begitu sangat sederhana dikarenakan adanya larangan dari pemerintah pusat untuk tidak melakukan Bukber dengan mengumpulkan banyak yang menyebar kerumunan untuk mencegah penyebaran covid19.

Hanya segelintir pejabat teras yang terlihat diacara Bukber bersama Wabup Bondowoso tersebut. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Paling menarik, diacara Bukber itu. Sajian makanan maupun minuman dikemas begitu sangat sederhana. Tampak terlihat tumpukan nasi bungkus (Nasbung) serta koleh khas Bondowoso dan juga beberapa kue tradisional.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar mengatakan bahwa sebenarnya agendanya kali ini lebih kepada memperkenalkan makanan dan minuman khas Bondowoso yang di jual oleh para UMKM yang berjualan di depan Kantor Pemkab Bondowoso.

“Sebenarnya tujuan kami, untuk mengenalkan masakan dan minuman khas Bondowoso yang saat ini membuka stand di Bazaar Ramadhan. Hal ini untuk mendorong daya beli masyarakat, sehingga ada peningkatan ekonomi,” ungkapnya.

Maka dengan acara buka bersama skala kecil ini diharapkan para pejabat teras bisa ketuk tular agar bisa membeli makanan dan minuman di stand UMKM untuk menu berbuka puasa bersama keluarga.

“Kami berharap para pejabat Bondowoso, tidak hanya menikmati buka bersama keluarga di restoran. Tapi juga bisa membeli dan menikmati buka bersama keluarga dengan berbelanja hasil olahan para pelaku usaha mikro kecil menengah,” tuturnya.

Pihaknya berharap kedepannya para UMKM ini terus dikembangkan dan tidak hanya berjualan disaat bulan Ramadhan saja. Melainkan tetep bisa berjualan setelah Ramadhan usai. Agar bisa membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait