Bung Karna Minta Satgas Covid19 Jalankan Tupoksi dengan Baik

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Forkompinda menggelar rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi Penanganan Covid-19. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi Penanganan Covid-19, Kamis (24/6/2021). egiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Dalam kesempatan ini, Bupati Situbondo, Karna Suswandiri menekankan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mulai dari tingkat kabupaten hingga desa untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik. Khususnya dalam menekan angka penyebaran virus mematikan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin para pemimpin itu bisa memanajemen tupoksinya dan jangan pernah mengeluh. Kalau bicara kekurangan tenaga kerja, saya kira semua dinas dan rumah sakit seperti itu,” ucap Bupati Karna.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, Puskesmas harus menyediakan bed occupancy rate (BOR) dan ruang isolasi mandiri untuk pasien Covid-19.

“Dengan begitu kita bisa memastikan bagaimana makanannya, vitamin, obat dan yang terpenting bisa di pantau oleh tenaga kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina mengungkapkan, agar Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten hingga desa meningkatkan trecing, testing dan treatment atau 3T.

“Masifkan 3T, dengan begitu saya optimis virus corona ini bisa kita kendalikan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Situbondo, AKBP Imam Rifai mengatakan, Satgas Covid-19 agar intens melakukan operasi yustisi. Terutama dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kita ingin pastikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro benar-benar berjalan dengan baik. Untuk itu, kita utamakan ditempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Seperti, pasar, tempat perbelanjaan dan sebagainya,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait