Bupati Dekat Masyarakat, Sosok Bung Karna Dimata Warga Arjasa Situbondo

  • Whatsapp
Seorang warga Arjasa Situbondo yang sangat mengagumi sosok Bupati Karna. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Sehingga tidak heran Bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut selalu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh masyarakat.

Salah satunya, Nur Hanik (32), warga Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa. Menurutnya, Bung Karna adalah pemimpin yang peduli terhadap masyarakat kecil. “Seperti bantuan sembako ini mas. Saya merasa senang mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah. Apalagi Bapak Bupati datang langsung menemui kami,” ujarnya di Kantor Desa Lamongan, Sabtu (23/4/2022).

Nur Hanik melanjutkan, program-program Bung Karna juga sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil. “Selain sembako gratis, ada juga pupuk gratis untuk petani, kemudian bantuan uang Rp600 ribu bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya para janda-janda. Dan pengobatan gratis yang hanya menunjukkan KTP juga sudah terealisasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nur Hanik berharap program-program tersebut bisa berlanjut ditahun-tahun yang akan datang. “Karena programnya bagus dan menyentuh ke rakyat kecil ya diteruskan mas,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta masyarakat untuk tidak melihat banyak sedikitnya bantuan sembako yang diberikan. “Tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya, khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berharap, kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terutama dosis tiga atau booster.

“Karena vaksin booster ini adalah penguat. Sehingga daya tahan tubuh kita bisa menagkal berbagai macam virus, salah satunya Covid-19 varian Omicron,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait