Bupati Karna Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan di acara pemberian baksos untuk tukang becak. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo terus mempercepat penyaluran bantuan sosial (Bansos) tunai Rp 300 ribu kepada abang becak.

Alasannya, karena dinilai bantuan tersebut sangat dibutuhkan segera oleh mereka yang terdampak langsung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat level 3.

Kali ini, ada 322 abang becak di dua lokasi yang telah menerima bansos tunai dari dana belanja tak terduga (BTT) APBD Situbondo tahun 2021. Yakni, di Kecamatan Besuki 136 penerima dan Kecamatan Asembagus 186 penerima.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak, abang becak penerima Bansos tunai untuk mengikuti vaksinasi masal Covid-19. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus Corona.

“Ayo ikut vaksinasi Covid-19 dan lakukan pola hidup sehat. Seperti berjemur di pagi hari, makan-makanan bergizi dan rajin berolahraga. Insyaallah kita akan terhindar dari Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Bung Karna ini, seusai menyalurkan Bansos di Alun-alun Besuki, Rabu (11/8/2021).

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, abang becak juga harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Yakni melakukan 5M antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain mensukseskan program vaksinasi masal Covid-19, mematuhi protokol kesehatan juga cara untuk kita memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, Wakapolres Kompol Pujiarto, Sekda, Saifullah, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait