Bupati Karna Bagikan Secara Simbolis PKH Plus untuk Lansia

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan secara simbolis PKH Plus Lamsia. (Ch/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 2.154 lansia di Kabupaten Situbondo akan menerima PKH Plus berupa uang tunai Rp 2.000.000 per orang per tahun.

Launching kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, di Pendopo Kabupaten, Minggu (25/4/2021)..

Bupati Karna Suswandi menjelaskan, dari program bantuan tunai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ini, nantinya para lansia akan menerima uang tunai Rp 500.000 per tiga bulan.

“Ini baru pertama dan tahap pertama di Kabupaten Situbondo,” katanya.

Para penerima sediri, kata Bung Karna, merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH Plus merupakan lansia yang berusia di atas 70 tahun.

“Mereka yang menerima bantuan adalah lansia yang usianya lebih dari 70 tahun,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Kami meyakini bantuan ini sangat bermanfaat bagi para lansia, terutama dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum usai,” paparnya.

Ditempat yang sama, Koordinator PKH Kabupaten Situbondo Agus Ari Cahyadi mengungkapkan, lansia yang menerima PKH Plus merupakan penerima program PKH Kemensos RI.

Jumlah penyaluran PKH Plus di Situbondo hanya 7 persen dari jumlah KPM PKH 38.512 orang.

“Tahun pertama hanya 2.154 lansia yang menerimanya. Insyaallah kedepan kami akan menambah kuota agar semakin banyak penerima PKH Plus,” tutupnya.(*/Bat/ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait