Bupati Karna Berikan Bantuan Kepada Ratusan Anak Korban Covid-19 di Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan bantuan kepada anak yatim korban COVID-19. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo memberikan bantuan kepada ratusan anak yatim, piatu dan yatim-piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Selasa (19/10/2021). Total ada 240 anak yang menerima bantuan tersebut.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut membantu meringankan beban hidup mereka.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada nasib 240 anak korban Covid-19.

Pria 54 tahun ini mengatakan, bantuan yang diberikan kepada mereka berupa, paket sembako, vitamin, masker, sejumlah uang tunai dan beasiswa bagi mereka yang duduk di bangku SD dan SMP.

“Kita kurang lebih melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. Seperti Dinkes itu yang menanggung biaya apabila mereka sakit,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, 240 anak korban Covid-19 tersebut merupakan data dari tanggal 1 Januari hingga 31 Agustus 2021.

“Namun yang kita kumpulkan di pendopo bupati ini hanya 150 anak yang tersebar di 5 kecamatan. Diantaranya, Situbondo, Kendit, Panarukan, Panji, Kapongan,” paparnya.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini meminta kepada para pendamping supaya merawat dan mendidik mereka dengan baik.

” Saya yakin doa-doa anak yatim, piatu, yatim-piatu ini dikabulkan oleh Allah SWT. Selain itu mereka juga adalah ladang ibadah bagi kita,” pungkasnya.

Pria asal Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa ini berharap kepada mereka untuk terus bersekolah. “Tetap semangat dan jangan sampai putus sekolah. Masa depan kalian masih panjang, raih cita-cita setinggi langit,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Wakil Ketua, Uswatun Hasanah, para Camat, Lurah dan Kades, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait