Polres Pamekasan Gelar Gerai Vaksin Presisi di Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Kegiatan Vaksinasi bertempat di halaman pondok pesantren Al Bustan. (Reporter Andikur Rahman).

PAMEKASAN, Beritalima.com| Ratusan santri dari pondok pesantren Al Bustan dan masyarakat sekitar, Dusun. Sumber Papan, Desa. Larangan Badung, Kecamatan. Palengaan, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Selasa (19/10/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan Kegiatan Vaksinasi bertempat di halaman pondok pesantren Al Bustan, oleh Tim tenaga kesehatan dari Urkes Polres Pamekasan yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinasi.

Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto,melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19,”ungkapnya.

Vaksinasi Presisi ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pamekasan.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya terhindar dari covid-19, selain itu juga kita terus berdoa kepada Allah SWT agar pandemi covid -19 ini cepat berakhir,”imbuhnya.

Terpisah salah satu warga mengapresiasi dengan adanya vaksinasi tersebut. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak polres pamekasan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas sinergitas polres kepada warga. Semoga pandemi ini segera tuntas agar prekonomian bisa normal kembali,”jelas dan pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait