Bupati Karna Berikan Reward Pada Atlit Peraih Medali PON Papua

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi memberikan penghargaan kepada atlit peraih medali Pon XX Papua. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Tiga atlet asal Kabupaten Situbondo berhasil mendapatkan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mereka adalah dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro yang menyabet medali perak di nomor beregu putra. Selain itu, Sigy juga menyabet medali perunggu di nomor perorangan putra.

Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu meraih medali perunggu di nomor beregu putra.

“Alhamdulillah di ajang PON XX Papua 2021, atlet anggar dan bulu tangkis menorehkan prestasi dengan membawa pulang empat medali sekaligus, (dua perak dan dua peruggu),” ujar Bupati Karna Suswandi usai menyerahkan penghargaan kepada tiga atlet PON di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin (25/10/2021).

Ia menyampaikan terima kasih kepada tiga atlet (anggar dan bulu tangkis-red) yang sudah membawa harum nama Kabupaten Situbondo. Karena pada ajang PON sebelumnya (2019) Situbondo tidak meraih hasil.

Lebih lanjut Bung Karna mengatakan, Pemberian reward ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Situbondo. Sekaligus untuk memacu semangat atlet-atlet Situbondo, yang akan berlaga pada Porprov Jatim tahun depan.

“Kami bersyukur karena prestasi tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) PON XX Papua ini merupakan medali yang pertama diraih. Pada PON sebelumnya (2019) kita tidak mendapat medali,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang dan berhasil menyabet medali di ajang PON Papua.

“Kami berharap prestasi yang diraih atlet PON XX Papua ini dapat memacu semangat atlet semua cabang olahraga lainnya yang akan bertanding di ajang Porprov Jatim 2022,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro peraih medali perak di nomor beregu putra mendapatkan penghargaan uang tunai masing-masing Rp 8 juta.

Khusus untuk atlet anggar Sigy penghargaan ditambah Rp 6 juta, karena juga menyabet medali perunggu di nomor perorangan putra.

Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu meraih medali perunggu di nomor beregu putra mendapat reward uang tuna Rp 6 juta.(*/Bet)

beritalima.com

Pos terkait