Bupati Karna Bersama DPRD Situbondo Pantau Vaksinasi dengan Bersepeda

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersepeda bersama Anggota DPRD Situbondo memantau vaksinasi di Pedesaan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta pimpinan dan anggota DPRD mempunyai cara unik dalam memantau vaksinasi Covid-19. Mereka melakukan gowes bersama, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pada tanggal 20 Agustus kemarin masih diangka 20 persen. Sekarang, Sabtu (02/10) sudah hampir 30 persen dari jumlah penduduk yang wajib mengikuti vaksinasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, dalam sehari terdapat 20.000 lebih masyarakat Situbondo yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dengan animo warga yang cukup tinggi ini berdampak terhadap stok vaksin yang ada. Bahkan untuk besok (vaksinasi Covid-19 -red) kemungkinan hanya sampai setengah hari,” tambahnya.

Selain itu, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini menerangkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antara Pemkab Situbondo dan DPRD.

“Dalam membangun Kabupaten Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya), diperlukan kerja sama yang baik antar eksekutif dan legislatif,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi menjelaskan pihaknya siap mendukung program pemerintah. “Intinya kami selalu mensupport penuh kerja-kerja Pemkab Situbondo. Khususnya dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait