Bupati Karna Bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan Peringati Harjakasi ke-203

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi istri tabur bunga di makam Pahlawan Peringati Harjakasi. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-203. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo menggelar ziarah makam, Sabtu (14/8/2021).

Salah satunya yakni ziarah ke makam, pahlawan nasional, KHR As’ad Syamsul Arifin di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih.

Rombongan kemudian menuju ke Kecamatan Besuki menuju makam Ki Patealos, tokoh yang membabat Karisidenan Besuki, Raden Prawirodiningrat, Bupati Besuki I, Raden Prawirodiningrat II, Bupati Besuki II dan Raden Ario Pandoe Winoto, Bupati Pertama Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa almarhum. “Kami membaca tahlil doa bersama untuk mengenang jasa-jasa almarhum yang begitu besar untuk kabupaten ini. Selain itu, kita juga melakukan tabur bunga ke setiap makam,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini, juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Situbondo, supaya pemerintahannya dan Nyai Hj Khoirani bisa amanah dalam mengemban amanah.

“Semoga Kabupaten Situbondo bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, Kajari, Iwan Setiawan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait