Bupati Karna Gratiskan Rapid Antigen Bagi Para Santri Balik ke Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Bupati Karna Suswandi saat menyampaikan memberikan rapid antigen secara gratis kepada para santri domisili Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Situbondo menggratiskan biaya rapid antigen bagi para santri yang hendak balik ke Pondok Pesantren. Rapid antigen sendiri sebagai salah satu syarat dari Pondok untuk santri yang kembali ke Pondok setelah selesai liburan IdulFitri 1442 hijriah.

Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi para wali santri yang berdomisili di Situbondo. Karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya rapid antigen bagi putra-putrinya yang hendak balik ke Pesantren.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat di Pringgitan, Pendopo Graha Amukti Praja, Selasa (18/5/2021) malam. Dirinya menuturkan bahwa para santri hanya perlu membawa fotocopy KTP atau KK saja saat hendak melakukan rapid antigen dibeberapa tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Rapid antigen gratis nantinya dilaksanakan di semua Puskesmas dan tiga rumah sakit milik pemerintah daerah. Yaitu, Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR), RSUD Asembagus dan RSUD Besuki,” ungkapnya.

Ia menerangkan layanan rapid antigen gratis mulai bisa dilaksanakan sejak hari Rabu (19/5/2021). ” Ini merupakan bentuk perhatian kami,” paparnya.

Pria akrab disapa Bung Karna itu berpesan agar para santri terus mematuhi protokol kesehatan dalam berbagam kegiatan. Termasuk, saat melakukan rapid tes antigen gratis hingga nanti perjalanan kembali ke Ponpes masing-masing.

“Tetap semangat dan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain,” tutupnya.(*/Bet/Ch)

beritalima.com

Pos terkait