Bupati Karna Ingatkan Masyarakat Tak Main Petasan

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat ramadhan bersama rakyat. (Ch/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghimbau warganya untuk tak bermain petasan saat ramadhan.

Hal ini disampaikannya dalam rangkaian Ramadhan bersama Rakyat, di Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Senin (19/4/2021).

“Hendaknya merayakan idul fitri dan ramadhan sesederhana mungkin, jangan main petasan. Termasuk anak-anaknya jangan diizinkan main petasan ya,” katanya.

Ia menerangkan bahwa seringkali ditemukan euforia peringatan ramadhan dan Idul Fitri dengan main petasan.

Padahal, kata Bung Karna, selain tak bermanfaat bermain petasan juga berbahaya. Karena, bisa menyebabkan luka bakar jika mengena pada masyarakat. Belum lagi kebisingan dari suara petasan.

Karena itulah, Bung Karna mengajak masyarakat untuk mengerjakan berbagai kegiatan positif dan baik sepanjang ramadhan 1442 hijriah ini

Di tempat serupa Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani dalam sambutannya, menyampaikan, selama ramadhan ini masyarakat hendaknya meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Di samping itu, tak meninggalkan sholat lima waktu.

“Sholat lima waktu agar tidak ditinggalkan karena manusia ciptaan Allah SWT jadi harus melaksanakan perintah Allah utamanya sholat lima waktu,” tutupnya.

Untuk informasi, pada hari ke tujuh ramadhan Bung Karna dan Nyai Khoi kembali melaksanakan ramadhan bersama rakyat. Pemimpin Situbondo itu berkeliling ke delapan desa di Kecamatan Kapongan dan Mangaran.

Di masing-masing desa ada 100 warga tak mampu yang menerima paket sembako dan bantuan uang tunai.(*/Roi/Ch)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait