Bupati Karna Optimis Target Tahun 2023, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Naik Kelas ke Tipe B

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberi sambutan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi optimis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem bisa naik kelas dari rumah sakit tipe C menjadi tipe B. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Kalau dilihat dari sarana dan prasarana yang ada, saya sangat optimis bisa naik kelas pada tahun ini. Dan itu menjadi target dari pemerintah daerah agar rumah sakit Abdoer Rahem itu betul-betul menjadi rujukan yang presentatif,” ujarnya saat menghadiri acara Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem oleh Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), Senin (31/7/2023).

Akreditasi tersebut, lanjut Bupati Situbondo, bertujuan untuk memastikan pelayanan yang diberikan RSUD dr. Abdoer Rahem sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di rumah sakit plat merah tersebut. “Oleh karena itu, saya berusaha menyempatkan waktu untuk hadir di sini sebagai bentuk kepedulian,” bebernya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana di RSUD dr. Abdoer Rahem. “Secara bertahap pemerintah daerah berusaha untuk memenuhi itu semua,” tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini memastikan, pelayanan di RSAR berjalan dengan baik. “Dan ke depan tentu harus lebih baik lagi. Ini komitmen kita, sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang ada di rumah sakit Abdoer Rahem,” imbuhnya.

Pada tahun 2023 ini, kata Bung Karna, RSAR bakal memiliki ruangan hiperbarik dan ruang rehabilitasi ganggu jiwa. “Insya Allah rumah sakit Abdoer Rahem ini tahun depan sudah bisa melayani orang dengan ganggu jiwa. Nah layanan-layanan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario menjelaskan, survei akreditasi RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo oleh Surveyor LARS DHP berlangsung selama empat hari. “Yakni mulai tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2023,” ucapnya.

dr. Roekmy berharap setelah akreditasi ini, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, bisa terakreditasi dengan terbaik. Yakni akreditasi paripurna. “Semoga ilmu yang diberikan oleh dr. Gunawan dan Bu Sugiyarty bisa kami terapkan. Amin ya robbal alamin,” tutupnya.

Sekedar informasi, Survei Akreditasi RSUD dr. Abdoer Rahem oleh Surveyor LARS DHP dilakukan oleh dua surveyor. Yakni dr. Raden Gunawan Effendi, Sp.M., M.M., M.A.R.S., C.M.C dan Sugiyarty., S.Kep., Ns. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait