Bupati Karna Optimistis, Program Jatim Puspa Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri penyaluran Program Jatim Puspa. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara penyaluran bantuan barang dan peralatan dari program Jatim Puspa, Kamis (4/11/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Klatakan, Kecamatan Kapongan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meyakini, bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya kaum perempuan.

“Tentunya membantu sekali dalam meringankan beban ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap bupati.

Lebih lanjut, pria 54 tahun ini mengungkapkan, total ada 324 KPM penerima program Jatim Puspa yang tersebar di 10 desa.

“Hanya saja, ada satu desa yang tidak bisa direalisasikan, karena tidak memungkinkan untuk disalurkan. Insyaallah bantuan tersebut akan selesai dalam minggu ini,” tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis bantuan tersebut bisa membantu kaum perempuan untuk berwirausaha.

“Harapan kami, tentu perempuan yang ada di Situbondo dapat ikut andil dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Pemprov Jatim, Endah Binawati menjelaskan, Program Jatim Puspa adalah bentuk nyata Pemprov Jawa Timur dalam meningkatkan pendapatan kaum perempuan.

“Jatim Puspa dirancang khusus untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan program penanggulangan kemiskinan perdesaan melalui fasilitasi bantuan dan pendampingan bagi KPM,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Pemprov Jatim, Endah Binawati, Kepala DPMD, Lutfi Joko Prihatin. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait