Bupati Karna Pantau Vaksinasi, Pastikan Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau vaksinasi di Desa Curah Tatal. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo memantau vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Rabu (7/7/2021). Tujuannya untuk memastikan vaksinasi masal berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres,AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Neggy Kuntagina, Kajari, Iwan Setiawan, Plt Kadinkes, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro, Camat Arjasa.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, partisipasi masyarakat Desa Curah Tatal untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 masih rendah. Hal itu dikarenakan adanya informasi hoax adanya warga desa yang meninggal setelah divaksin.

“Tadi saya lihat didaftar petugas, hingga pukul 11.00 WIB ada 39 masyarakat Desa Curah Tatal yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, kami menyampaikan kepada warga bahwa vaksin Sinovac ini aman dan halal. Jadi tidak perlu takut,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, kepada Satgas penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan hingga desa untuk mensosialisasikan secara masif vaksinasi Covid-19.

“Kepada Polsek Arjasa, Danramil, Camat hingga kepala desa untuk melakukan woro-woro kepada warga supaya tidak takut untuk di vaksin,” imbuhnya.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. Sehingga penyebaran virus Corona bisa ditekan

“Dalam seminggu itu kita jadwalkan 3 hari. Kalau di Desa Curah Tatal itu hari selasa, rabu dan sabtu. Untuk itu, silakan masyarakat untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh petugas,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait