Bupati Karna Paparkan Anggarkan PJU 16 Miliar Tahun 2022

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memaparkan anggaran PJU 2022.(Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengalokasikan anggaran hingga Rp6 miliar lebih untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU). Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya di acara Sosialisasi Program dan Kegiatan Pembangunan Tahun 2022 di Kecamatan Mlandingan, Rabu (16/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Forkopimka Mlandingan, dan 7 Kades se-Kecamatan Mlandingan.

“Untuk PJU tahun ini (2022 -red), kita anggarkan sebesar Rp6.490.000.000,” ujar orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, nantinya pemasangan PJU akan dilakukan di 15 lokasi di jalan Kabupaten. “Kalau tahun-tahun kemarinnya PJU ini dipasang terpisah-pisah dan tidak di satu wilayah, maka hasilnya tidak maksimal,” bebernya.

Bung Karna mengungkapkan, dengan sistem pemasangan PJU di satu lokasi, diharapkan akan membuat jalan-jalan Kabupaten menjadi terang benderang. “Walaupun tahun ini tidak semua wilayah bisa kita jangkau, setidaknya secara bertahap jalan Kabupaten kita akan terang,” ucapnya.

Lebih jauh, Bupati 54 tahun ini menyampaikan, sumber anggaran untuk merealisasikan program tersebut berasal dari DAU dan DBHCHT tahun 2022. “Insya Allah tahun 2023 anggaran PJU akan kita naikkan secara bertahap,” pungkasnya.

Bung Karna optimis, jalan-jalan Kabupaten pelan tapi pasti akan terang dengan adanya PJU ini. “Sehingga masyarakat bisa berkendara dengan aman. Tidak lagi takut jatuh dan meminimalisir tindak kejahatan di jalan raya,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait