Bupati Karna Promosi Destinasi Wisata Merak-Baluran ke Peserta Diklat Kemendagri

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memperkenalkan wisata Merak-Baluran ke Peserta Diklat Kemendagri. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo Karna Suswandi terus memamerkan keindahan wisata Merak-Baluran di beragam kesempatan.

Terbaru, Bupati Karna pamer wisata berjuluk Africa Van Java itu kepada peserta pendidikan dan pelatihan yang digelar Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Dadang Aries Bintoro, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Situbondo, peserta yang hadir merupakan perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Pak Bupati menjadi salah satu pemateri pendidikan dan pelatihan di BPSDM Kementerian Dalam Negeri hari ini,” tuturnya.

Ia mengaku bahwa promosi yang dilakukan Bupati Karna itu bahkan juga diikuti dengan pemutaran video Merak-Baluran.

“Tadi juga ada pemutaran video Merak-Baluran,” ungkapnya.

Dadang menerangkan bahwa dalam acara itu
ditunjuk menjadi salah satu pemateri pendidikan dan pelatihan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Materi yang disampaikan yakni terkait dengan inovasi-inovasi yang telah diterapkan sejak dilantik akhir Februari 2021 hingga saat ini.

Sehingga, nantinya inovasi tersebut bisa direplikasi oleh kabupaten/kota se-Indonesia yang hadir dalam diklat tersebut.

“Materi yang disampaikan Pak Bupati itu, di antaranya inovasi pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan (pelayanan Pakem). Termasuk inovasi dalam pengembangan wisata Merak-Baluran dan inovasi layanan lainnya. Harapannya bisa direplikasi dan diaplikasikan daerah lain,” tutupnya.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait