Bupati Karna Sampaikan Capaian Kerja Dihadapan Mentri BUMN

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (14/5/2022). Kedatangan orang nomor satu di perusahaan plat merah milik negara tersebut untuk menghadiri acara bersholawat bersama Erick Thohir – tentramkan jiwa, beningkan hati, meraih syafa’at.

Dari pantauan Jurnalis Memo Indonesia.com, kedatangan Menteri Erick Thohir disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy beserta keluarga, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, jajaran Forkopimda setempat, Forkopimka Banyuputih, dan ribuan santri/santriwati Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, data dari BPS Situbondo pertumbuhan ekonomi Kota Santri Pancasila pada tahun 2021 mencapai 3,26 persen, bila dibandingkan pada tahun 2020 yang minus 2,33 persen.

“Bapak Menteri yang kami hormati, tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi kita terkontraksi hingga minus 2,33. Tapi alhamdulilah satu tahun kepemimpinan saya dan Nyai Khoi pertumbuhan ekonomi sudah tumbuh positif diangkat 3,26 persen,” ucap Bupati 55 tahun ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, di tahun 2021 indeks kepuasan masyarakat (IKM) pada tahun 2021 mencapai 80,63 persen. “Tingkat kepuasan masyarakat kita juga mengalami kenaikan. Di tahun 2020 sebesar 76,66 persen. Sementara itu, tahun 2021 menjadi 80,63 persen,” tegasnya.

Lebih jauh, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, pihaknya juga berencana akan mengadakan festival sholawat nusantara. Dengan begitu sebutan Kota Santri Pancasila untuk Kabupaten Situbondo tetap melekat.

“Insya Allah pada tahun ini (2022 -red) pemerintah daerah sebagai bentuk komitmennya kita akan mengadakan festival sholawat nusantara. Sehingga kedepan masyarakat Indonesia ini tau kalau Situbondo ini orangnya senang bersholawat. Ini juga bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkas Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Khairul Anwar mengapresiasi kehadiran Menteri BUMN, Erick Thohir di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. “Terima kasih atas kedatangannya Pak Menteri ke pondok kami. Kalau tidak salah dalam catatan kami ada empat kali beliau akan hadir di pesantren ini. Alhamdulillah sekarang Pak Menteri bisa hadir,” bebernya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait