Bupati Karna Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Antusiasme Masyarakat Luar Biasa

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suwandi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga Desa. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com- Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi meninjau vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi. Yaitu, Desa Gebang dan Peleyan di Kecamatan Kapongan serta Desa Trigonco di Kecamatan Asembagus, Minggu (26/9/2021).

Menurut orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini, antusias masyarakat di tiga desa tersebut cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah hingga pukul 09.30 WIB jumlah peserta di Desa Gebangan sekitar 200 lebih dan Peleyan sekitar pukul 10.30 WIB pesertanya sudah menyentuh 180 orang,” ucapnya.

Berkat antusias masyarakat tersebut, Bupati Situbondo ini mengatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila nyaris menyentuh angka 20 persen.

“Padahal beberapa hari kemarin masih tidak sampai 16 persen. Itu artinya masyarakat sudah sadar akan pentingnya ikut vaksinasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meyakini, capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. “Saya optimis dua minggu kedepan bisa sampai 50 persen. Sehingga kabupaten kita tidak turun di level 4,” tegasnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini berharap agar masyarakat terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Situbondo.

“Bapak-ibu yang sudah divaksin, saya minta tolong sampaikan kepada keluarga dan tetangga bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Relawan JMC, Forkopimda dan Forkopimcam Kapongan dan Asembagus. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait