Bupati KSB Resmikan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Sumbawa Barat 2020

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat sekitar pukul 09.45 wita, menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata yang ke tiga kalinya bertempat di Hanipati Resto Taliwang Lingkungan Sebubuk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Kamis (23/7/2020).
Dalam kesempatan ini hadir Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM,Asisten II KSB,Kepala Dinas Pariwisata KSB Ir. I Gusti Bagus Sumbawanto, M.Si,Perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Mataram Sri Susanti, MH.,Unsur SKPD Kab.Sumbawa Barat,Pokdarwis Se-Kab.Sumbawa Barat,Pelaku Wisata Se-Kab.Sumbawa Barat.


Panitia Penyelenggara oleh Kepala Dinas Pariwisata KSB Ir. I Gusti Bagus Sumbawanto, M.Si.,mengucapkan. Terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada pelatihan pagi hari ini.Pelatihan ini adalah yang ke 3 untuk melihat keperluan di desa desa Wisata terkait dengan sumber daya.Kami juga hadirkan Perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Mataram untuk menjadi moderator dan semoga ilmu yang di berikan nantinya dapat kita terapkan dengan baik.
“Destinasi Pariwisata di KSB sangat banyak namun pemanfaatannya masih kurang sehingga pelatihan ini sangat bagus bagi para pelaku wisata.Untuk Pengelolaan Sumber Daya di desa dapat di manfaatkan denga baik setelah di lakukannya pelatihan pagi hari ini.”Harapannya


Sambutan Perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Mataram Sri Susanti MH.mengucapkan.Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Bupati Sumbawa Barat, Unsur SKPD dan Tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini.Tujuan di adakannya pelatihan ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada pelaku wisata dan mengasah Skill para pelaku wisata.
Lanjut nya, mengapa kita harus menumbuhkan sektor pariwisata karena, sektor pariwisata tidak akan pernah habis sehingga perlu kita kembangkan dengan baik.Di KSB ini ada beberapa Destinasi Pariwisata yang sudah Go internasional seperti mantar dan jelenga namun kenapa kita masih jalan di tempat karena pengelolaan Sumber Daya di KSB masih Kurang.
” Dengan adanya pelatihan ini mari kita buka wawasan lagi terkait dengan Sumber Daya sehingga Destinasi Wisata di KSB ini dapat di kembangkan dengan baik dan lebih di kenal lagi oleh dunia.”Jelasnya
Kemudian dilanjutkan penyematan tanda peserta pelatihan kepada Perwakilan Pokdarwis dan pemberian Cindera mata kepada Perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Mataram oleh Bupati Sumbawa Barat.
Dalam hal ini Bupati Sumbawa Barat H.W Musyafirin memberikan sambutan sekaligus membuka secara Resmi Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata KSB tahun 2020.Mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Ibu tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini.Saya hadir di sini untuk menyatakan komitmen pemerintah daerah bahwa kegiatan ini memang harus kita laksanakan guna menicptakan Destinasi Wisata KSB yang baik.
“Mari kita viralkan bahwa Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan Kabupaten 1000 Bukit dengan berbagai destinasi Wisata yang sangat bagus.Saya sangat mengapresiasi Pokdarwis di balad karena pengelolaan wisata di Pantai balad sangat baik namun di sini ada beberapa tantangan yaitu bagaiamana kita menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.”bebernya
Ia menambahkan,yang paling penting di sini yaitu adanya kemauan dan kerjasama yang baik untuk mencipatakan destinasi wisata yang berkualitas, jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat agar para tamu merasa nyaman dan aman di Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait