Bupati Madiun Pimpin Rapat Pengendalian dan Evaluasi Renbangda 2021

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin rapat Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Renbangda) tahun 2021, di ruang Eka Kapti, Kamis 27Januari 2022.

Evaluasi tahunan ini bertujuan untuk mengidentifikasi data dan informasi terkait pencapaian sasaran pada RKPD tahun 2021, mengidentifikasi kendala dan permasalahan yang ditemukan dalam pencapaian sasaran RKPD tahun 2021, serta dapat menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik pada perencanaan tahun 2022.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, agar pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berdasarkan angka statistik yang disajikan dalam mengukur keberhasilan capaian di Kabupaten Madiun.

“Namun harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Mulai dari pengentasan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, dan kemudahan pelayanan publik,” ucap H. Ahmad Dawami.

Selain itu, bupati juga mengingatkan akan pentingnya koordinasi lintas sektor tiap instansi.

“Saya selalu berbicara tentang integrated development plan, yang artinya ada OPD sebagai penanggungjawab dan ada OPD yang bertindak sebagai pendukung,” tandasnya.

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, lanjutnya, kuat kaitannya dengan mitigasi bencana. Apapun capaian keberhasilan yang didapat apabila terkena bencana, maka akan gagal.

“Penguatan mitigasi bencana adalah tugas bersama tidak hanya pada satu sektor saja,” tegasnya.

Sedangkan dalam upaya menekan angka kemiskinan di Kabupaten Madiun, menurutnya, harus fokus pada kemiskinan ekstrem. Salah satu sektor yang paling penting adalah para petani.

Menurut lagi, petani yang dimaksud adalah para petani yang tidak memiliki lahan pertanian dan hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari.

“Potensi kemiskinan ekstrem harus kita selesaikan, salah satunya adalah para petani,” jelasnya.

Hadir dalam rapat ini yakni Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, Sekda Tontro Pahlawanto, dan belasan Camat. (Ben/editor Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) atas, H. Hari Wuryanto (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait