Bupati Madiun Tinjau Pelaksanaawm Vaksinasi Covid-19 Serentak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di Desa Joho, Ketandan dan Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kamis 22 Juli 2021.

“Setelah kelompok tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, dan masyarakat rentan, kini giliran vaksinasi bagi masyarakat umum. Ada 148.290 orang yang sudah mendapat vaksin dari total sasaran 550.000 orang di Kabupaten Madiun”, jelas Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Terkait pelaksanaan, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun menyerahkan sepenuhnya kepada Puskesmas terkait lokasi penyuntikan vaksin di desa. Yang terpenting, lokasi tersebut memungkinkan penerima vaksin untuk menjaga jarak, tidak menimbulkan kerumunan, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Tiga pilar desa juga terlibat untuk memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar.

Pada vaksinasi ini, lebih dari enam ribu dosis tersebar yang disuntikkan. Bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan hari ini, dapat mendaftar ke bidan atau Puskesmas setempat.

“Program vaksinasi akan terus dijalankan. Namun meski telah divaksin, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Apalagi tidak memakai masker. Karena hal itu selain membahayakan diri, juga berdampak pada orang lain, keluarga dan juga ekonomi kita,” tuturnya.

Di hari yang sama, vaksinasi juga dilaksanakan bersamaan di 25 desa. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (tengah) berdiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait