Bupati Mohammad Lahay Hadiri Peresmian Gedung Kampus PSDKU Untad

  • Whatsapp

Ampana -Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM hadiri Peresmian Gedung Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Untad Touna, Senin (10/07/23).

Kampus tersebut di resmikan oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Amar turut dihadiri oleh Sekda Touna Dr.Sovianur Kure,SE., MSi, Kepala OPD lingkup Pemkab Touna, pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Pimpinan Perbankan, Camat Ampana Kota, Lurah Malotong, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Pada kesempatan itu, Bupati Touna saat memberikan sambutan mengatakan bahwa saya sebagai bupati Kabupaten Touna dengan sukacita dan kebanggaan yang tak terhingga hadir di sini Pada momen yang sangat istimewa ini dalam peresmian kampus PSDKU Untad Tadulako.

“Peresmian kampus program studi di luar kampus utama ini adalah langkah penting dalam usaha kami untuk meningkatkan dan memperluas akses pendidikan tinggi bagi masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Touna, sehingga mereka dapat mewujudkan impian mereka dan mengembangkan potensi mereka tanpa harus meninggalkan lingkungan keluarga dan komunitas mereka. Tidak heran tumbuh paradigma bahwa melanjutkan pendidikan tinggi itu berat karena mahal dan harus meninggalkan kampung halaman tercinta,”kata Bupati.

Tidak hanya itu, kata Bupati kehadiran kampus program studi di luar kampus utama ini juga akan memberikan manfaat nyata bagi perkembangan ekonomi lokal dengan menawarkan program-program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan mengintegrasikannya dengan industri setempat.

“Kami berharap dapat menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi disparitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kabupaten Touna,”Tambahnya

Menurut Bupati, bahwa hari ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk kita semua khususnya untuk masyarakat di kabupaten touna karena hari ini Bapak Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr. IR Amar, ST, MT, Aipu Asean Enjiniring akan meresmikan berdirinya kampus PSDKU Untad Tadulako di Kabupaten Touna.

“Oleh karena itulah kami mengharapkan program studi yang dibuka di kampus PSDKU Untad ini sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah ini diantaranya potensi pertanian, perikanan dan potensi pariwisata yang nantinya insya Allah akan terjaga terkelola dan termanfaatkan secara efektif dan efisien. bagi kesejahteraan masyarakat jika ditunjang oleh sumber daya manusia yang nantinya dihasilkan program studi yang kita resmikan keberadaannya di kampus PSDKU Untad Tadulako,”Tandasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait