Bupati Pamekasan Raih IGA Award 2020 Kabupaten Sangat Inovatif

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketika Meraih IGA Award 2020 Kabupaten Sangat Inovatif kategori “Kabupaten Sangat Inovatif” dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bupati Baddrut Tamam, kembali menerima penghargaan kategori “Kabupaten Sangat Inovatif”. Ajang Innovative Government Award (IGA) 2020.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (18/12/2020) di Hotel Sultan Jakarta.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri Kurniasih, kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

” alhamdulillah kami meraih penghargaan kembali, tentunya ini berkat doa serta dukungan dari semua pihak baik masyarakat pamekasan dan juga para toga dan tomas,”tutur Baddrut Tamam. Jumat (18/12/2020), sore.

Pengharhaan sebagai kabupaten sangat inovatif ini, merupakan bentuk kerja luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan berkat dukungan penuh dari masyarakat pamekasan serta doa dan bimbingan para alim ulama.” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Lanjut Bupati Pamekasan, juga menjelaskan, dari berbaga prestasi yang sudah diraih oleh pemkab pamekasan adalah sebuah kerja keras yang sangat luar biasa dari tingkat bawah sampai atas.

“Tentunya ini sebagai mutivasi bagi kami semua untuk terus bekerja lebih masimal lagi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Pamekasan,”tuturnya.

” Layanan yang cepat, inovatif, profesional, dan akuntabel menjadi bagian spirit kami untuk mewujudkan Pamekasan hebat dan juga dapat berdaya saing dengan kabupaten maju di indonesia.”jelas Baddrut Tamam menambahkan.

Sekedar untuk diketahui, IGA 2020 merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya. Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban pemerintah untuk mengembangkan invensi dan inovasi.

Pemerintah pusat dan daerah wajib menggunakan hasil invensi dan inovasi nasional dalam melakukan pembangunan. Ini seperti diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sisnas Iptek.

Dengan kegiatan ini diharapkan, agenda nasional terutama di bidang pembangunan yang meliputi peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dapat terwujud. Selain itu, juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah.

Harapan besar dari acara ini yakni, inovasi yang dimiliki oleh peserta yang masuk dalam nominasi dapat menjadi role model bagi daerah lain dalam menerapkan inovasi. (rr)

beritalima.com

Pos terkait