Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD, Gubernur Jatim Pantau Melalui Vidcon

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com |Bupati Pamekasan,Baddrut Tamam, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis kepada lima perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tepatnya di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (16/05). Siang.

Penyerahan bantuan tahap pertama tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui video conference (Vidcon)

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengatakan, pemberian bantuan tersebut sudah dilakukan secara masif sejak 20 April 2020 lalu. Adapun penetapan KPM sudah berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) setempat.

“Sebanyak 178 Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, 176 yang sudah melaksanakan musdes dan 56 desa yang sudah mencairkan BLT DD,” katanya ketika sambutannya di Balai Desa Bunder. Sabtu, (16/05).

Lanjut Baddrut Tamam, menargetkan penyaluran bantuan itu akan diselesaikan sebelum hari raya idul fitri. Penyaluran bantuan tersebut merupakan tercepat kedua setelah kabupaten Jombang.

“Kita tercepat kedua setelah Kabupaten Jombang di Indonesia guna memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh masyarakat Desa,”jelasnya diiringi tepuk tangan oleh penerima BLT -DD.

Selain itu dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sudah menyalurkan BLT DD sebesar Rp 3 milyar lebih untuk 56 Desa dari 178 Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, sedangkan sisanya masih menunggu jadwal antrian dari Bank Jatim.

“Alokasi BLT DD per Bulan di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp 12 milyar lebih, dan jika dikali 3 menjadi sebesar Rp 36 milyar lebih,” jelas Baddrut Tamam.

Reporter : Andy.k
Editor : Kristy
Publisher : Redaktur

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait