Bupati Salwa Serahkan Secara Simbolis ATM Insentif Guji

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar buka puasa bersama dan launching ATM untuk dana insentif guru ngaji (Guji) di Pendapa Bupati, Rabu (21/4/2021).

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat dalam menumbuh kembang jiwa sosial.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita terus menjaga jalinan silaturahim dengan para ulama, guru ngaji dan masyarakat,”ungkap pengasuh Ponpes Mambaul Ulum tersebut.

Guji di Kabupaten Bondowoso, kata Bupati Salwa sebanyak 5.865 orang yang tersebar di 23 kecamatan.Pada tahun 2021 akan mendapatkan bantuan/insentif dari pemerintah sebesar Rp. 1.500.000 setiap guru ngaji.

“Insyaallah akan meningkat tahun depan. Semoga bisa mencapai Rp. 1.750.000,”ungkapnya.

Bantuan/dana insentif tersebut, kata Bupati Salwa, akan diberikan secara non tunai melalui ATM dan diberikan serentak tanggal 24 April 2021 di masing-masing kecamatan.

Dalam pemberian bantuan pada guru ngaji tersebut, Bupati Salwa berharap, bisa meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pendidik dalam meningkatkan penyelenggaraan pendidikan terutama di bidang keagamaan.

“Laksanakan dengan tertib, tepat sasaran serta bisa dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait