Bupati Sambut Baik Lantamal V Surabaya Akan Membangun Monumen di Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, menyambut baik Lantamal V Surabaya, yang akan membangun monumen di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, saat menerima kunjungan kerja Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr (han), M. Tr Opsla, CHRMP, di Pendopo Muda Graha, Senin 14 Juni 2021.

Sedangkan bupati, didampingi Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Asisten pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kunjungan ini, memang untuk membicarakan pembangunan monumen sejarah di Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, membenarkan jika Lantamal V Surabaya memberikan bantuan berupa pembangunan monumen Pesawat Nomad dan Tank Tempur yang sangat bersejarah karena pernah digunakan untuk operasi di Irian Barat.

Terpilihnya Kabupaten Madiun ini, menurutnya, menandakan memang dulu sempat melakukan perlawanan terhadap pejajah. Sehingga monumen dua alat tempur bernilai iconik itu dibangun di sini.

“Rencananya nanti akan kita letakkan di Taman Asri Caruban dan Exit Tol di Dumpil. Kiita senang dan menyambut baik ketika mendapat perihal tersebut (monumen bersejarah). Dan ini bisa menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat, telebih generasi muda akan kecintaannya kepada tanah air,” ucap H. Ahmad Dawami.

“Mereka (masyarakat) akan mengingat tank dan pesawat itu pernah digunakan untuk menjaga keutuhan NKRI. Sehingga masyarakat Kabupaten Madiun juga harus ikut menjaga NKRI,” pesannya.

Ditambahkannya, monumen akan dikonsep terbuka sehingga bisa menjadi tempat rekreasi sembari sarana untuk belajar sejarah. Dengan demikian, masyarakat selalu mengingat kegigihan para pahlawan saat mengusir penjajah. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (kanan) bawah.

beritalima.com

Pos terkait