Bupati Situbondo Berikan Penghargaan 10 Besar IGA

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suwandi saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu Kepala OPD. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyerahkan penghargaan Top 10 Besar Inovasi Indonesian Government Award (IGA), Kamis (9/3/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Penghargaan Top 10 Besar IGA antara lain Kepala DP3AP2KB, dengan inovasi Pas Akad; Kepala Dinas Kesehatan, dengan inovasi Simessem Berjaya; Kepala Dispendikbud; Puskesmas Klampokan dengan inovasi Caterina; SMPN 3 Situbondo, dengan inovasi Biopari Timbas; dan SDN 1 Curah Tatal Kecamatan Arjasa, dengan inovasi Poba dan Poli.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, dengan adanya ajang IGA ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja instansi di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Selain itu, Bung Karna menyampaikan ajang IGA semakin lama semakin berat. Artinya, kompetisi IGA tidak ringan, karena persaingan semakin ketat.

“Awalnya yang dilombakan oleh Kemendagri itu hanya inovasinya saja. Kemudian banyak yang ikut dari Kabupaten/Kota se-Indonesia. Bahkan jumlahnya lebih dari 500 daerah,” ujar orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini.

Pada tahun 2022, Bung Karna mengungkapkan hanya ada 14 daerah yang tidak ikut dalam kompetisi IGA tahun 2022. Sehingga inovasi yang ikut berkembang menjadi 26.900.

“Jadi kalau melihat angka sebesar itu bisa dipastikan ke depan persaingan akan lebih ketat lagi,” tuturnya.

Oleh karena, lanjut Bung Karna, patut memberikan apresiasi kepada Bappeda Situbondo dan elemen lain karena memberikan dorongan dan perhatian yang tinggi untuk daerah dalam mengikuti IGA.

“Kita saat ini terus berupaya bisa mendapatkan penghargaan IGA kembali. Agar meraih IGA kembali, kita harus mengikuti petunjuk dari Kemendagri. Kita juga harus mau mengembangkan kreativitas dan inovasi, sehingga IGA berhasil diraih kembali oleh Situbondo,” pungkasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait