Bupati Situbondo Sapa 6 Pasien Sembuh Corona Lewat Video Conference, Satu Pasien Mengaku Sempat Dimusuhi Warga

  • Whatsapp
Foto: Bupati Situbondo saat melakukan video conference terhadap 6 pasien covid 19 yang sudah sembuh (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Meningkatnya jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Desiase atau COVID-19 di kabupaten Situbondo terus bertambah. Dari total 11 orang yang di nyatakan positif kini sudah 6 orang di nyatakan sembuh. Senin (20/4/2020).

Menyambut baik sembuhnya pasien covid-19, Bupati Situbondo didampingi Wabup, Dandim 0823, Sekda dan PLT kadinkes menyempatkan diri menyapa 5 orang pasien sembuh melaui video conference dari ruang intelligency room lantai dua kantor Pemkab Situbondo.

Bacaan Lainnya

Bupati Situbondo langsung menyapa ketiga orang asal kecamatan Bungatan dan meminta menceritakan bagaimana bisa terserang covid-19 dan saat masa penyembuhan, kepada Bupati Sulam mengaku sebelumnya dirinya mamang memiliki riwayat penyakit sesak nafas,”Setelah di RS saya di nyatakan positif Corona, saya pasrah saja dengan mengikuti seluruh anjuran dari dokter,”Ucap Sullam

Hal berbeda disampaikan Rusmiyati asal desa Kilensari kecamatan Panarukan, Rusmiyati mengaku perjuangan terberat saat sudah diperbolehkan pulang Rumah sakit, dimana dirinya mendapat perlakuan buruk dari masyarakat bahkan sempat didemo.

“Masyarakat masih menstigma buruk terhadap kami dan keluarga, bahkan sempat kami akan didemo oleh pedagang pasar jika kami lewat didaerah pasar, sampai saat ini saya masih trauma pak, saya mohon bantuan dari bapak Bupati beserta jajarannya turun ke bawah agar, memberi pengertian terhadap masyarakat,’ Tutur Rusmiyati dengan tertunduk lesu.

Menanggapi itu Bupati Situbondo H,Dadang Wigiarto bersama Wakil Bupati Situbondo ir.H.Yoyok Mulyadi berjanji akan segera turun ke lapangan untuk member pemahaman di masyarakat,”Kami sebagai Pemerintah daerah menyambut baik trend kesembuhan yang mendekati 100 persen dialami oleh warga kita, ini menandakan selain memperoleh ridho dri Allah dan dukungan masyarakat terhadap kita {Pemkab) juga sangat baik,’’Papar Bupati.

Sementara Wabup Situbondo H.Yoyok Mulyadi meminta terhadap 5 orang pasien sembuh saat video conference agar terus bersholawat, tetap menjaga pola hidup dan makanan yang sehat serta patuh pada setiap anjyran dokter,

Kepada seluruh Masyarakat Situbondo Ernawati salah satu pasien sembuh asal Kecamatan Bungatan memohon agar masyarakat tidak berstigma buruk bagi pasien Positif apalagi sampai mengucilkan,”Positif Covid-19 itu bisa disembuhkan contohnya saya pribadi, saya mohon bagi masyarakat jangan kemudian pasien positif itu dicap buruk, bantu yang sakit dengan menumbuhkan semangat bukan membuat panik, asalkan kita ikuti himbauan pemerintah,’ Insya Allah kita semua akan luput dari corona,’’Pintanya.

Secara Bergantian Bupati, Wakil Bupati dan Dandim 0823 Situbondo menyapa kelima pasien sembuh diantara dari kecamatan Bungatan Sullam, Ernawati, Dwi Sri Hartatik, dari Besuki Noer Mooh Izham dan dari Kilensari Panarikan Rusmiyati, sementara satu pasien Saidah masih berada di rumah sakit karena Diare.

Data terkahir kabupaten Situbondo orang Dalam Pemantau (ODP) 274 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 23 orang dan 11 orang dinyatakan positif dengan rincian 2 orang di rawat inap, 2 orang isolasi Mandiri dan 6 orang dinyatakan sembuh. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait