beritalima.com

Bupati Situbondo Tinjau Dapur Umum untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Foto: Bupati Situbondo saat meninju langsung keberadaan dapur umum penanganan covid 19 (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Bupati Situbondo bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Kabupaten Situbondo, meninjau pendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat miskin terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Rabu (21/4/2020).

“Pendirikan dapur umum ini untuk dibagikan terhadap warga yang terdampak secara langsung oleh lesunya ekonomi akibat dampak covid-19, kita juga masih terus mengumpulkan data sejauh mana kondisi warga Situbondo yang miskin atau rentan miskin dan terdampak langsung akibat wabah ini,’Kata Bupati H.Dadang Wigiarto.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dilokasi Dapur umum yang didirikan di halaman Kantoer Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Bupati memaparkan, nasi bungkus yang kerjakan oleh petugas maupun relawan kebanyakan dari Polwan itu nantinya kan dibagikan kepada masyarakat yang beraktifitas di seputar kota seperti tukang becak, pemulung tukang parkir dan akan dibagikan ke rumah – rumah warga miskin secara dor to dor.

“Kita akan melihat kondisi dan kebutuhan dilapangan, dapur umum akan dilakukan seminggu tiga kali atau jika memang sangat dibutuhkan dapur umum ini akan kita buat setiapo hari tergantung kebutuhan warga, bisa dibilang Tentatif lah, tergantung sejauh mana masyarakat membutuhkan bantuan nasi bungkus,”Beber Bupati.

Usai meninjau Dapur umum, Bupati Situbondo yang didampingi Satgas penanganan Covid-19 diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum, Dandim 0823 Letkol inf Akhmad Juni Toa,SE,M.I.Pol, Kadinsos dan Kabag Humas Pemkab Situbondo, melanjutkan pembagian nasi bungkus kerumah – rumah warga. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait