Bupati Soppeng Minta Jaga Nama Baik Universitas Lamappapoleonro

  • Whatsapp

SOPPENG. Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, S.E, diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia, Drs. Muh Arif Dimas, M. Si, meminta seluruh civitas akademika kampus untuk menjaga nama baik
Universitas Lamappapoleonro.

Mari kita bersama sama pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan TNI mewujudkan rasa aman, jangan lagi ada kejadian yang berujung ricuh seperti yang terjadi pada event lain.

Demikian sambutan Drs Muh Arif Dimas, M.Si, mewakili Bupati Soppeng saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) UNIPOL Soppeng Jum’at pagi (17/6/22) di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Muh Arif Dimas, juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Soppeng tidak sempat hadir, karena ada kegiatan terjadwal sebelumnya, tetapi Bupati Soppeng tidak lupa menitipkan salam kepada Rektor UNIPOL, ibu Dr. Hj. Adawiah, katanya.

Prosesi pembukaan Porseni UNIPOL terlihat dihadiri banyak tokoh, ini membuktikan UNIPOL mempunyai jaringan luas dan harus diapresiasi, tandasnya.

”Dihadapan anak anakku sekalian ada sekian banyak motto tertulis dan tidak ada yang sama, itu adalah buah pemikiran harus diejawantahkan dalam pertandingan Porseni UNIPOL”, ungkapnya.

Pada akhir sambutannya Arif Dimas mengajak para peserta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan jaga nama baik UNIPOL Soppeng.

Rektor UNIPOL Soppeng, Dr Hj. Andi Adawiah, SE, MM, pada kesempatan acara itu bersama yang mewakili Bupati Soppeng melepas peserta jalan santai bagi civitas akademika kampus.

Pada sambutan singkat Rektor UNIPOL Dr Hj Andi Adawiah saat melepas peserta menekankan agar senantiasa menjaga ketertiban dijalan dan mengutamakan keselamatan dan pengguna jalan raya lainnya.

Kegiatan Porseni ini telah menjadi kegiatan rutin saat kampus berstatus STIE dan STIMIK Lamappapoleonro. Porseni ini tetap dilaksanakan setelah kedua sekolah tinggi beralih jadi UNIPOL, katanya.

Sejak masa Covid-19, porseni juga ditunda sampai dua tahun. Saat pandemi Covid-19 mulai melandai maka porseni kembali dilanjutkan, sekaligus merayakan Dies Natalis UNIPOL yang pertama, ungkap Doktor Manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk realiasasi program kerja dari BEM UNIPOL bertujuan mengeksplorasi kreativitas dan sportivitas mahasiswa dari enam (6) prodi dan diharap kegiatan ini semakin memperkuat rasa persaudaraan sesama mahasiswa, tandasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Misveria, S.Pd. M. Pd didampingi Ketua Panitia Porseni Muh. Faisal menambahkan, jalan santai ini diikuti seluruh mahasiswa UNIPOL terbagi dalam 92 kelompok yang terdaftar, tandasnya.

Porseni kali ini mengusung tema, Fantastic Porseni dijadwalkan berlangsung selama empat (4) hari terhitung 16-20 Juni 2022.

Suasana jalan santai ini cukup ramai dan seru serta unik dan menghibur bagi masyarakat Soppeng.

Para mahasiswa UNIPOL tampil menggunakan kostum sesuai kreativitas masing masing mulai dari tema pakaian adat, arabian, pejuang, harry potter dan banyak menampilkan kreativitas lain, katanya.

Seperti diketahui UNIPOL Soppeng sebelumnya merupakan kampus yang berubah status dari sekolah tinggi jadi universitas, tandas mantan Ketua STIA Al Gazali Soppeng ini.

Peresmian jadi UNIPOL ditandai penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.Dr.Ir. Jasruddin, M.Si kepada Ketua Yayasan Lamappapoleonro Drs.H.Muslimin, MM di Kampus UNIPOl, Selasa 3/8/2021.

Pada perubahan bentuk ini ada dua program studi baru yakni S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil, kata magister manajemen PPs-STIA Patria Artha 2001 ini.

Saat ini Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng adalah Drs.H.Muslimin,MM. ***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait