Bupati Touna Minta Genpi Terus Mempromosikan Wisata Daerah

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com – Dalam rangka menarik jumlah wisatawan untuk datang ke kabupaten Tojo Una Una (Touna) Bupati Touna Mohamad Lahay SE MM, meminta komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Touna terus mempromosikan potensi pariwisata daerah.

” Destinasi pariwisata adalah salah satu visi misi kami , peran dari Dinas pariwisata tentu sangat dibutuhkan, karena kepulauan Togean adalah salah satu ikon pariwisata disulawesi Tengah yang sudah lama terkenal di manca negara ” Kata bupati Touna didampingi Kadis pariwisata Mario Pawadjoi, saat di wawancara tim Genpi di kawasan wisata pulau papan, Selasa (17/12/2019) .

Mohamad Lahay menyampaikan, Dalam memajukan pariwisata, Dinas pariwisata Kabupaten Touna mendapat dana dari APBD sebesar 1,7 miliar pertahun, bahkan mendapat Dana Alokasi khusus dan APBN setiap tahunnya.

” setiap tahun kita anggarkan, untuk bagaimana kita mendorong dan menjual Wisata kepulauan Togean” Kata Bupati.

Pada tahun 2020 nanti, pemerintah daerah Melalui Dinas pariwisata akan menggelar even pesona lipuku, yang dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang.

” program pesona lipuku setiap tahun dilaksanakan, tahun 2020 direncanakan pada bulan agustus sekitar tanggal 24 sampai tanggal 29 yang akan di rangkaikan dengan program inovasi Desa 2020 ” jelasnya.

” Genpi adalah salah satu corong, yang digunakan oleh Dinas pariwisata untuk Lebih mendorong mempromosikan pariwisata hingga ke tingkat internasional, Genpi harus terus membahana dibumi Sivia Patuju” ucap Mohamad Lahay (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *