Bupati-Wabup Madiun Gelar Ratas Progres Proyek KPBU Penerangan Jalan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami-H. Hari Wuryanto didampingi Sekda Pahlawanto dan OPD terkait melaksanakan rapat terbatas capaian pelaksanaan KPBU Penerangan Jalan Umum (PJU), di Pendopo Muda Graha, Rabu 13 April 2022, malam.

Rapat terbatas proyek KPBU PJU ini juga dihadiri oleh tim simpul KPBU dan tenaga ahli, yang mana proses tahapan sudah sampai pada prakualifikasi dengan hasil terdapat tiga perusahaan yang lolos pada tahapan tersebut.

Proyek ini, memang memakan waktu lama. Pasalnya, berbagai tahapan harus dilaksanakan oleh Pemkab dan harus mendapatkan rekomendasi, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, berharap, proyek ini segera terlaksana. Mengingat kebutuhan PJU di Kabupaten Madiun sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga iklim investasi.

“Kita sudah lama memikirkan penerangan jalan di wilayah Kabupaten Madiun. Tim harus bergerak cepat jangan sampai proyek Alat Penerangan Jalan (APJ) ini gagal. Kita sudah belajar dari daerah lainnya. Semua harus optimis, karena ini untuk kepentingan masyarakat bersama,” ucap H. Ahmad Dawami.

Setelah pelaksanaan tahapan prakualifikasi, paparnya, akan dilaksanakan Laporan Kesiapan Permintaan Penawaran. Yang mana komitmen dari semua pihak harus benar-benar dapat menyakinkan antara Badan Usaha dan Pemerintah Kabupaten Madiun.

Proyek dengan biaya investasi sekitar Rp. 97.873.046.992, dengan periode kerjasama yaitu untuk 1 tahun konstruksi dan 10 (sepuluh) tahun operasi, ini diusulkan untuk memperoleh penjaminan pemerintah dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

“Bila perlu kita dampingi, kita antar, agar mereka yakin bahwa proyek ini benar-benar kita butuhkan. Pemkab tidak akan mengambil seperserpun keuntungan dari proyek ini. Karena apa, APJ/PJU merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Anggaran kita tidak cukup bila langsung mengerjakan proyek besar ini. Oleh sebab itu, skema KPBU inilah yang kita harapkan agar PJU segera terealisasi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, menambahkan, perajalanan proyek ini sudah lama dilakukan. Untuk itu, ia berpesan bila ada kendala segera dilaporkan dan koordinasikan.

“Jangan sampai ada dusta diantara kita. Proyek ini sudah kita gaung-gaungkan kepada masyarakat. Kami berharap pelaksanaan KPBU APJ ini segera terlaksana dan penerangan jalan segera terealisasi,” harap H. Hari Wuryanto. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri), H. Hari Wuryanto (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait