Cara Jitu, Bupati Karna Perkenalkan Wisata TN Baluran Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi goes di Wisata TN Baluran. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat serta seribuan masyarakat mengikuti Gowes Bareng Bung Karna (GBK), Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan GBK tersebut berlangsung di Taman Nasional (TN) Baluran dengan menempuh jarak puluhan kilometer.

Pantauan Jurnalis Memo Indonesia, start GBK dimulai dari pintu masuk TN Baluran dan finish di kawasan wisata rumput emas. Ribuan peserta yang ikut terbagi dalam 19 kloter. Dimana setiap kloter terdiri dari 50 goweser.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, pemilihan TN Baluran sebagai lokasi GBK bukan tanpa alasan. Sebab orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini memilih lokasi itu dengan tujuan untuk membreanding sekaligus mengenalkan wisata-wisata yang ada di kawasan TN Baluran.

“Kawasan Merak-Baluran ini menyimpan 8 destinasi wisata. Diantaranya pantai Sijile, Bama, Lempuyang, Batu Hitam. Dimana keindahan pantai dan alamnya sangat bagus. Saya meyakini bila banyak masyarakat yang berkunjung ke TN Baluran ini, maka akan meningkat kesejahteraan masyarakat dan meningkat PAD Situbondo,” ujarnya.

Pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, olahraga gowes di TN Baluran juga sangat menyenangkan. Karena sepanjang rute goweser disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. “Kemudian kita juga bisa menjumpai hewan-hewan yang ada disini. Seperti rusa, kerbau, ayam hutan dan beraneka ragam burung dan lain-lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, olahraga gowes sangat bagus untuk kesehatan badan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19.

“Sehingga imun tubuh menjadi meningkat. Dengan begitu kita tidak muda terpapar virus Corona, khususnya varian Omicron,” tuturnya.

Bung Karna menerangkan, kegiatan GBK menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Setiap peserta wajib memakai masker, menjaga jarak satu sama lainnya. Kemudian mereka juga mengikuti test swab antigen sebelum ikut gowes,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait