Cara Membedakan Batu Kecubung Asli dan Palsu

  • Whatsapp

beritaLima,com | Cara Membedakan Batu Kecubung (Amethyst) Asli dan Palsu – Batu mulia merupakan batu yang sekarang ini dicari- cari orang karena sangat mempesona dan memiliki nilai jual yang tinggi termasuk juga Batu Kecubung (Amethyst). Batu Kecubung terdapat ditemukan di daerah Kalimantan dan batu ini sangat bagus warnanya karena memiliki warna yang cukup menarik yaitu berwarna ungu.

Batu Kecubung memiliki 3 jenis warna yaitu warna ungu muda, ungu kemerahan dan warna ungu tua. Warna ungu tua dalam Batu Kecubung merupakan jenis Batu Kecubung yang terbaik karena batu ini sangat tua dan sangat bagus. Dalam pencarian batu kecubung yang sangat langka dan harga yang melonjak mahal sehingga dimanfaatkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara membuat Batu Kecubung palsu atau masakan. Berikut ini merupakan Cara Membedakan Batu Kecubung (Amethyst) Asli dan Palsu:

1. Dengan cara melihat serat dengan cara menggunakan senter.

2. Terlihat berat

3. Memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs namun jangan terkecoh kerena batu sintetik keras juga.

4. Batu Kecubung (Amethyst) bening seperti kaca atau keramik.

5. Batu Kecubung (Amethyst) jika dibakar tidak akan merusak, namun Batu Kecubung (Amethyst) palsu akan berubah bentuk dan rusak.

Demikian merupakan Cara Membedakan Batu Kecubung (Amethyst) Asli dan Palsu semoga dapat memberikan tambahan ilmu atau informasi bagi anda, jika anda yang kurang puas dengan cara tersebut anda bisa mengecek keaslian Batu Kecubung di laboratorium. Di Laboratorium kita bisa mengecek Weight, Shape and Cut, Color, Measurements, dan Species. Bagi anda yang ingin membeli jenis Batu Kecubung lainnya seperti Batu Kecubung Wumung anda bisa membaca Ciri- Ciri Membedakan Batu Kecubung Wulung di artikel sebelumnya di batumuliacenter.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait