Cara Memilih Baju Batik Premium dan Berkualitas Baik

  • Whatsapp

Sumber foto: Freepik.com

 

Memilih baju batik yang tersedia di pasaran tidaklah mudah, terutama jika Anda menginginkan kualitas premium yang menawarkan seni tekstil yang indah. Banyaknya pilihan warna dan motif kain warisan budaya Indonesia di pasaran seringkali mengecoh ketika Anda ingin memilih baju batik dengan kualitas premium yang diinginkan. Harga yang ditawarkan juga tidak selalu menunjukkan kualitas sesuai harapan. Untuk itulah dibutuhkan pemahaman cara memilih baju batik untuk memudahkan Anda saat berbelanja.

Cara Memilih Baju Batik Premium dan Berkualitas Baik

Memilih baju batik premium dan berkualitas baik bisa menjadi tugas yang menantang. Anda harus memberi perhatian lebih pada detail dan memiliki pengetahuan seputar jenis batik yang berbeda. Berikut ini panduan agar Anda bisa mendapatkan baju batik yang memenuhi standar kualitas tertinggi.

  1. Kenali Jenis Batik

Sebelum Anda membeli baju batik, penting untuk mengenali berbagai jenis batik yang ada. Ada dua jenis batik utama; batik tulis dan batik cap. Batik tulis dibuat dengan tangan dan memiliki nilai seni yang lebih tinggi karena setiap motif dihasilkan dengan canting, yaitu alat khusus untuk melukis dengan lilin secara manual. Sementara batik cap dibuat dengan menggunakan stempel atau cap khusus yang lebih cepat namun kurang bernilai seni.

  1. Periksa Detail Jahitan

Cara memilih baju batik premium berikutnya adalah dengan memeriksa detail jahitan. Anda harus memeriksa dengan teliti apakah jahitan pada baju batik tersebut rapi dan kuat. Jahitan yang buruk dapat mengurangi kualitas dan umur pakai baju batik Anda.

  1. Perhatikan Kualitas Kain

Kualitas bahan kain merupakan faktor penting dalam memilih baju batik premium. Pastikan kain yang digunakan berkualitas baik, nyaman, dan tahan lama. Batik premium biasanya terbuat dari bahan seperti katun, sutra, atau rayon yang berkualitas tinggi. Periksa juga ketebalan kain, karena kain yang tebal cenderung lebih awet dan terasa mewah ketika Anda memakainya.

  1. Merek Terpercaya

Meski tidak selalu menjadi acuan baku, merek terpercaya biasanya menawarkan jaminan kualitas setiap produknya. Merek-merek terkenal seringkali berkomitmen untuk menghasilkan baju batik premium dengan kualitas terbaik. Namun, biasanya harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding merek yang belum Anda kenal atau belum populer. Untuk menyiasatinya, Anda juga bisa melakukan riset terhadap merek-merek yang belum populer untuk mendapatkan kualitas batik yang Anda inginkan.

 

 

  1. Perhatikan Motif dan Warna

Warna juga merupakan aspek penting dalam kualitas baju batik. Batik premium biasanya memiliki warna yang tajam dan berkilau. Pastikan warna pada baju batik tidak pudar dan tahan lama. Warna pudar biasanya dihasilkan dari proses pewarnaan yang tidak seimbang sesuai takaran yang benar. Perhatikan juga motif yang tersedia. Batik premium umumnya melukiskan motif batik dengan ketelitian dan dalam gambaran yang benar untuk melukiskan makna budaya yang mendalam. Jika Anda menginginkan motif modern yang biasanya menghadirkan pola geometri, perhatikan kombinasi motif dan variasinya.

 

Kini Anda bisa menggunakan cara memilih baju batik premium yang lebih mudah, yaitu melalui Blibli. Online mall yang menyediakan aneka jenis fashion lengkap dengan banyak pilihan ini juga menawarkan baju batik premium. Blibli menjamin kualitas terbaik untuk semua produk baju batik premium yang ditawarkan.

 

Selain kualitas terbaik, Anda juga bisa memilih harga baju batik premium sesuai anggaran yang Anda siapkan. Anda bisa menggunakan fitur filter produk untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai keinginan. Setelah menemukan produk yang tepat, Anda juga bisa menggunakan aneka penawaran potongan harga untuk menghemat anggaran belanja Anda.

 

Yuk, bangga kenakan baju batik premium yang tersedia di Blibli! Check out keranjang belanja Anda sekarang juga!

beritalima.com

Pos terkait