Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Ampuh Tetap Aman

  • Whatsapp

Gigi menjadi salah satu bagian tubuh yang memerlukan perawatan kesehatan ekstra. Selain untuk menghindari berbagai penyakit mulut, gigi yang sehat dan putih alami akan membuat senyum seseorang terlihat begitu indah dan mempesona.

Salah satu cara menjaga kesehatan gigi yaitu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik, menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi kuning, mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin serta nutrisi untuk pertumbuhan gigi.

Selain menjaga pola makan dan gaya hidup sehat,  Anda juga dapat menerapkan beberapa cara memutihkan gigi secara alami seperti berikut ini.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Warna gigi yang kuning dapat menurunkan rasa percaya diri dan juga mengganggu penampilan. Jadi tidak heran jika banyak yang melakukan berbagai perawatan untuk memutihkan gigi, seperti pergi ke dokter gigi untuk melakukan veneer.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki cukup banyak uang untuk melakukan perawatan atau lebih menyukai sesuatu yang alami dan aman, Anda dapat mencoba beberapa cara memutihkan gigi secara alami, seperti:

Berkumur dengan Oil Pulling atau Minyak Nabati

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan melakukan oil pulling atau berkumur dengan minyak nabati. Cara ini dianggap cukup ampuh karena kandungan asam laurat yang terkandung di dalamnya berfungsi membunuh bakteri penyebab gigi rusak dan penumpukan karang.

Bagi Anda yang ingin mencoba, caranya yaitu berkumur dengan 1 sendok minyak nabati atau kelapa selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu buang minyak dan bersihkan kembali mulut serta gigi dengan melakukan sikat gigi seperti biasa.

Gosok Gigi dengan Baking Soda

Tidak hanya ampuh membuat kue mengembang dan empuk, ternyata baking soda juga ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menggunakan baking soda untuk gosok gigi. Pada dasarnya, baking soda banyak dimanfaatkan sebagai campuran bahan pasta gigi karena khasiatnya yang dapat  memutihkan gigi.

Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air. Lalu gunakan untuk menggosok gigi layaknya gosok gigi seperti biasa.

Gosok Gigi dengan Kulit Pisang

Buah berwarna kuning ini ternyata tidak hanya sedap dimakan, namun juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Namun bukan bagian daging buahnya, melainkan kulit pisang.

Kandungan vitamin serta mineral  yang ada di dalam kulit pisang dapat membantu proses remineralisasi sehingga gigi menjadi lebih kuat dan sensitivitas gigipun berkurang.

Selain itu, kulit pisang juga mengandung senyawa yang bisa mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang dan juga penumpukan kerak yang mengakibatkan gigi menguning. Jadi, caranya adalah Anda hanya perlu menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi secara merata.

Gosok Gigi dengan Lemon dan Baking Soda

Cara memutihkan gigi secara alami yang terakhir adalah dengan memanfaatkan lemon dan juga baking soda. Seperti yang diketahui, lemon mengandung senyawa asam yang ampuh membunuh kuman penyebab gigi kuning.

Selain itu, pada kadar PH yang seimbang dapat membuat fungsi lemon semakin optimal. Caranya, Anda hanya perlu menyiapkan air perasan dari 1 buah jeruk lemon kemudian campurkan dengan satu sendok teh baking soda. Campur rata dan gunakan untuk menggosok seluruh area gigi.

Memiliki gigi sehat dan putih adalah impian semua orang, namun untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Anda harus menghindari kebiasan buruk seperti merokok dan juga menerapkan salah satu cara memutihkan gigi secara alami seperti di atas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal ya!

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait