Cegah Corona, Gubernur Sulteng Lock Down Turis Wisata ke Togean

  • Whatsapp

Ampana, beritaluma.com- Gubernur Sulewesi Tengah Longki Djanggola menghimbau untuk semua kabupaten kota di Sulawesi Tengah tidak menerima dulu kedatangan Turis dan Tenaga Kerja Asing selama 14 hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulteng dalam pembukaan Rapat koordinasi (Rakor) Dinas Perindustrian dan Perdagangan se Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Hotel Ananda,kelurahan Ampana Kabupaten Touna Selasa Malam (17/3/2020).

“saat ini kondisi perekonomian global tengah mengalami kesulitan akibat merebaknya virus Corona (Covid-19) dalam dua bulan terakhir ini yang menyebabkan efek berantai atau efek domino terutama pada sektor perekonomian ” kata Longki Djanggola.

Gubernur Katakan, Dengan isu wabah Virus Corona agar tidak terjadi kepanikan pada masyarakat yang akan sangat langsung berdampak terutama pada sektor industri dan perdagangan nasional khususnya di provinsi Sulawesi Tengah .

“saya telah mengeluarkan imbauan atau himbauan kepada semua kabupaten kota untuk kita laksanakan sama-sama sebelum kita terlambat ” ujarnya.

Dengan edaran yang telah dikeluarkan Gubernur Sulteng, sementara ini menghimbau untuk semua kabupaten kota tidak menerima dulu kedatangan Turis berkunjung ke tempat Wisata selama 14 hari kedepan.

“dengan edaran kami sementara ini kami menghimbau untuk semua kabupaten kota tidak menerima dulu kedatangan Turis ” ucap Longki Djanggola.

selama dua minggu ini kata Gubernur Sulteng, apakah itu turis atau tenaga kerja asing datang ke Indonesia khususnya Sulawesi Tengah, jadi itu sudah ada dan imbauan kami sudah cukup jelas termasuk tenaga kerja asing yang ada di Morowali .

“himbauan ini kami kirimkan semua kabupaten dimaksudkan untuk menjaga agar wilayah kita tidak terkontaminasi dengan virus Covid-19 tersebut ” jelasnya

Menurut Gubernur, kita tidak tahu dengan kedatangan turis ternyata di tubuhnya sudah ada virus sehingga kedatangannya virus berkembangnya ada di sini.

“tapi dia dapatnya bukan di sini mungkin dapat dari negara lain atau dari mana sehingga untuk mencegah itu salah satu imbauan saya adalah meminta para bupati untuk itu tidak mengizinkan dulu turis masuk ke wilayah pariwisata ” kata Gubernur.

Gubernur menyampakan, tingkat penularannya virus Covid-19 ini sangat cepat, akan tetapi untuk tingkat kesembuhan lebih besar daripada kematian .

Gubernur juga mengatakan, Kabupaten Tojo una-una ini adalah surga wisata bahari yang indah di Sulawesi Tengah.

“saya mohon dengan sangat masyarakat kita Kabupaten Tojo una-una bersama-sama untuk selalu waspada siap siaga walaupun saya percaya bahwa dengan suhu udara di daerah ini sangat panas,, Jadi sebenarnya dengan suhu panas seperti itu menguntungkan kita , karena virus Corona tidak bertahan lama di cuaca panas ” terang Longki Djanggola.

“atas nama pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah saya menyampaikan apresiasi terima kasih kepada panitia pelaksana khususnya kepada pemerintah daerah kabupaten Tojo una-una yang telah tersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat tahunan yang merupakan salah satu upaya dalam mendorong kemajuan perindustrian dan perdagangan guna mempercepat pembangunan ekonomi daerah maupun nasional ” Tambahnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait