Cegah Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Langsa Sosialisasi serta Bagi Makanan Tambahan Balita dan Bumil

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Dalam pencegahan coronavirus disease (Covid-19) DPC PDI Perjuangan Kota Langsa lakukan sosialisasi serta memberi makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil (Bumil).

Selain itu, DPC PDI Perjuangan dibantu PAC PDI Perjuangan Langsa Lama membagikan masker untuk para ibu yang dilaksanakan dikediaman bidan Kemala Sari, Am. Ken Dusun Tanjung Jati 2 Gampong Seulalah, Jum’at (08/05) kemarin.

“Ini bentuk solidaritas sesama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ditengah masyarakat”, ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Langsa Dewi Wahyuni, SE.

Dijelaskannya, sebagaimana kita ketahui bahwa balita dan ibu hamil adalah salah satu orang yang paling rentan dalam penyebaran coronavirus.

Oleh sebab itu sosialisasi dalam rangka memberikan edukasi sangat penting sebagai langkah pencegahan awal.

“Dengan direalisasikannya pembagian asupan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil ditengah pandemi Covid-19, dapat meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan balita untuk mengantisipasi terjadinya gizi buruk, serta mengurangi stunting”, ungkap Dewi.

Kemudian, untuk mengikuti protokol Pemerintahan penggunaan masker sudah menjadi hal wajib ditengan pandemi Covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana Nasional.

“Alhamdulillah para ibu-ibu hamil mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Semoga apa yang kami kerjakan dalam membantu sesama menjadi ibadah dibulan yang penuh berkah ini, amin”, demikian Dewi. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait