Cegah Covid- 19, Kapolsek Sidoarjo Kota Adakan Tracing

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Viralnya klaster hajatan yang merebak di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan Jawa Timur terpapar kasus Covid-19 yang hingga meluas sampai ke desa lain.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Anggono Jaya bersama kanit intelkam Iptu Dedik dan Kepala Desa Bluru kidul melakukan kordinasi dan tracing di Balaidesa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Selasa (8/6/2021)

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Anggono Jaya mengatakan setelah sempat viralnya di medsos kita mengantisipasi untuk melakukan tracing agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo khususnya di wilayah kota agar tidak menjadi klaster baru.

Sementara dari beredarnya informasi ada beberapa warga Sidodowo Kabupaten Lamongan sempat menghadiri pesta hajatan perkawinan menuju Kabupaten Sidoarjo menurut keterangan warga tersebut merupakan saudara dari yang punya hajatan warga Perumahan Bluru permai Desa Bluru Kidul, Sidoarjo.

“Selain itu nantinya kita akan berkordinasi gugus tugas Covid -19 Desa Bluru Kidul dan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap keluarga yang punya hajatan tersebut, yang rencananya akan di laksanakan besuk siang di Puskesmas.”

Sementara itu Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prastyono, menambahi
setelah kita berkordinasi dengan RW setempat memang ada tamu dari Lamongan menghadiri acara hajatan pada 16 Mei 2021 yang lalu serta diketahui bahwa acara hajatan yang di rumah pak Kaswan itu sudah mengantongi izin dalam kegiatan hajatan tersebut.

Bahwa saudara dari yang punya hajatan itu, warga Lamongan yang datang hanya 4 orang saja, kedatangannya jam 12.00 WIB lalu pulang dari acara jam 13.00 WIB. (Kus)

Pos terkait