Cegah COVID-19 Menyebar di Gampong, Pemuda Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Gampong Baro, Geuchik bersama pemuda menyemprotkan cairan disinfektan jalan-jalan lorong, Rabu (01/04).

“Hal ini dilakukan secara mandiri oleh pemuda serta kepala dusun di Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama demi perangi wabah virus corona”, ujar Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly.

Dijelaskan Wahyu, penyemprotan ini dijalan masing-masing dusun seperti Dusun Bakti, Dusun Damai, Dusun Sopan, Dusun Mulia dan Dusun Amal dengan menggunakan kendaraan pick up yang disemprotkan menggunakan mesin doorsmeer.

“Tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah warganya dari penyebebaran wabah virus corona. Jadi sepanjang jalan didalam dusun disemprot sampai halaman rumah warga”, ujar Geuchik yang juga mantan aktivis ini.

Kemudian, walaupun hal ini dilakukan, ada juga warganya yang komplain kalau rumahnya tidak disemprot. Padahal para pemuda sudah bekerja maksimal menyemprotkannya sampai pakaian pun basah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Namun, perlu dipahami ini tahap awal disemprotkan dijalan sampai halaman rumahnya. Kalaupun perlu dilakukan penyemprotan kedalam rumah, akan dilakukan secara bertahap.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kita akan lakukan penyemprotan secara bertahap, ini bentuk cinta dan kepedulian kita pada warga Gampong, jadi jangan bisanya protes tanpa mau berbuat untuk yang terbaik” tegas Wahyu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wahyu berharap, dengan adanya kerjasama dan kekompakan pemuda serta masyarakat bisa menangkal penyebaran virus corona. “Insya Allah Gampong Baro saat ini bebas dari penyebebaran wabah COVID-19”, pungkasnya. (Dhani Atjeh).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait