Cegah Covid-19,Desa Lalar Liang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama TNI- Polri

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Upaya yang ditunjukkan oleh Pemerintah Desa Lalar Liang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat patut diapresiasi.Dimana mereka menyikapi Corona Virus Disease (COVID-19) dengan tindakan nyata. Yaitu melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh tempat rumah warga dilingkup desa tersebut, Sabtu pagi (28/3/2020).

Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim,S.IP. menerangkan, bahwa upaya yang dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan itu adalah bagian dari aksi nyata dalam mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 diwilayah desanya.

“Alhamdulillah, hari ini kita secara bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan sarana publik, Ini juga kami lakukan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona di desa kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, melakukan penyemprotan disinfektan,di semua tempat ibadah, Sekolah mulai SD,SMP dan Posyandu,dan sebagai koordinator adalah Babinsa 1628-01 taliwang Serka Saruji Husain dan Bhabinkamtibmas Polsek Taliwang Aipda Abdul Kadir serta melibatkan Staf Desa,Tokoh Masyarakat, PDPGR, Kepala Dusun, dan Ketua RT Se- desa Lalar Liang.

www.beritalima.com

Tak lupa juga, Syamsul Hakim S.IP. mengimbau kepada warganya agar menghindari membuat acara yang melibatkan orang banyak. Contoh seperti acara resepsi pernikahan, sunnatan dan lainnya untuk dapat ditunda sementara waktu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Persoalan COVID-19 menurutnya adalah hal yang harus disikapi serius. “Kita tidak boleh mengabaikan, menggampangkan kejadian virus corona ini.Jangan sampai, hanya karena hal yang sederhana dan sepele akan banyak jatuh korban dan banyak meninggalkan luka,” ingatnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Diakhir Kades Syamsul Hakim S.IP. mengucapkan terimakasih kepada warganya atas kerjasama yang baik selama ini dengan bersama-sama tetap mengutamakan sikap kompak. Terlebih ditengah situasi dan kondisi mewabahnya COVID-19.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih. Mari kita ikuti pemerintah sebagaimana yang sudah dianjurkan dan kita ketahui bersama. Tetap tenang, waspada, jaga jarak dan hindari kerumunan. Karena sebenarnya, ketika kita berbicara ingin sebuah perubahan dan itu penting. Tapi tindakan nyata jauh lebih penting,” demikian Syamsul Hakim

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa lalar liang berikan imbauan dan mengingatkan kepada warga, jaga pola makan hidup sehat, tingkatkan imunitas, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu berjemur di siang hari sekitar pukul 10.00 wita,dan berolahraga.

www.beritalima.com

“jaga jarak aman dari kerumunan, Stop mengadakan Pesta dan acara yang mengumpulkan orang banyak, jangan percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya, jangan memberikan berita bohong atau Hoax ,jika membuat masyarakat resah Polri tidak segan-segan akan menindak dengan tegas. “pungkasnya (Rozak)

www.beritalima.com

Pos terkait