Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Benteng Imbau Masyarakat Agar Sholat Ied Dirumah

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Ferry Ramli mengimbau masyarakat di daerahnya agar tidak menggelar salat Idul Fitri di masjid atau lapangan terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya. Imbauan ini dibuat agar masyarakat di Benteng terhindar dari penyebaran virus corona.


Menurut Ferry, imbauan tersebut telah sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Agama RI agar terkait meniadakan salat Ied saat pandemi covid-19 dengan tujuan untuk memutus penyebarannya.
Ferry meminta imbauan tersebut dapat dijalankan oleh umat Islam di Kabupaten Benteng, baik yang berada di kawasan dekat jalan protokol, amu pun di pelosok desa.


“Imbauan ini telah sesuai dengan petunjuk dari Kementrian Agama, gubernur sampai ke daerah dan ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat desa. Jadi tolong kita indahkan untuk kemaslahatan kita bersama dan mohon masyarakat memaklumi keadaan ini,” ungkap Ferry.


Sebelumnya, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu telah menyurati 5.000 masjid yang ada di Provinsi Bengkulu, termasuk Bengkulu Tengah untuk tidak menggelar salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Imbauan itu sejalan dengan maklumat MUI Provinsi Bengkulu yang juga meminta agar masyarakat Muslim dapat melaksanakan salat hari raya di rumah saja. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait