Cegah Penyebaran Hoax Corona di Medsos, Polres Situbondo Bentuk Tim CYBER

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.SIK.M.Hum saat dikonfirmasi sejumlah wartawan (Joe beritalima.com)

SITUBONDO,beritalima.com – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.SIK.M.Hum mengambil langkah tegas sebagai upaya pencegahan terkait menyebarnya berita bohong atau Hoax dimasyarakat terkait penyebaran virus corona sebagai langkah antisipasi timbulnya kepanikan dimasyarakat.

Sebagai langkah pencegahan Polres Situbondo membentuk tim Siber melakukan patroli di media sosial untuk menangkal hoaks dari sumber tidak jelas untuk meminimalisir keresahan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tim kami melakukan operasi siber di media sosial dan kita menemukan, penyebaran tidak benar atau Hoax melalui grup Whatsapp terkait penyebaran Hoax Covid-19 , dan kita sudah memanggil penyebar berinisial D untuk dimintai keterangan,”Ujar AKBP Sugandi

Kapolres Sugandi mengatakan, sampai saat ini Polres Situbondo masih tetap membuka pelayanan publik, permohonan SKCK, pelayanan SPKT, seperti pelayanan Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan lainnya.

“Kita Siapkan juga hand sanitizer atau anti septik di setiap pelayanan publik polres Situbondo, hal tersebut sebagai upaya kepolisian memberikan pelayanan Prima agar masyarakat tidak perlu resah berlebihan,”Sambungnya.

Selain itu Kapolres juga menghimbau agar masyarakat Situbondo tidak perlu panik dalam menghadapi situasi seperti saat ini. Apalagi, sampai panic buying atau membeli barang berlebihan tak sesuai keperluan.

“Masyarakat tak perlu panik sehingga membeli kebutuhan seperti makanan secara berlebihan, kita juga akan memantau kemungkinan adanya pedagang nakal yang menimbun barang kebutuhan sehari – hari,”Tukasnya

AKBP Sugandi juga meminta masyarakat diminta agar tidak mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya, khususnya terkait virus corona karena kini banyak sekali berita berita bohong atau hoax dimedia sosial.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait